Robert Lewandowski Legawa Kalah dari Lionel Messi

Football5star.com, Indonesia – Robert Lewandowksi gagal meraih gelar Ballon d’Or tahun ini. Striker Bayern Munich itu berada di bawah Lionel Messi, yang meraih gelar ketujuh Ballon d’Or.

- Advertisement -

Meski gagal meraih gelar Ballon d’Or, Robert Lewandowski lewat akun Instagram pribadinya mengaku tak masalah dan memberikan ucapan selamat untuk Lionel Messi.

“Sebagai awalan, saya ingin mengucapkan selamat kepada Lionel Messi, pemenang Ballon d’Or. Saya ingin berterima kasih kepada setiap reporter yang telah memilih saya dan merasa pencapaian saya penting di tahun 2021,” tulis Lewandowksi seperti dikutip Football5star.com, Selasa (30/11/2021).

- Advertisement -

“Saya memenangkan penghargaan pencetak gol terbaik tahun ini dan tidak ada pemain yang bisa memenangkan penghargaan individu tanpa tim paling sukses, penggemar yang kuat dan setia di belakangnya,”

“Dan bagii saya, itu tidak berbeda. Saya ingin berterima kasih kepada klub saya, Bayern Munich, yang telah memberi saya kesempatan untuk sukses dan mewujudkan impain saya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan tim saya dan tim nasional Polandia serta Bayern Munich,”

Getty Images
- Advertisement -

Robert Lewandowski juga mengucapkan banyak rasa terima kasih kepada para pendukungnya serta tak lupa kepada keluarga, kepada sang ibunda, Anna yang ia anggap sebagai sahabat dan cinta sejatinya.

Robert Lewandowski Lebih Layak Dibanding Messi

Terpilihnya Messi sebagai pemenang Ballon d’Or tahun ini menimbulkan protes dan ketidaksukaan dari sejumlah pihak, salah satunya datang dari pihak Bayern Munich.

Mantan kiper Bayern yang saat ini menjabat sebagai CEO klub menegaskan bahwa gelar Ballon d’Or tahun ini lebih layak diberikan untuk Robert Lewandowski.

“Selamat untuk Lionel Messi, tetapi Robert Lewandowski pantas memenangkan Ballon d’Or selain dinobatkan sebagai striker terbaik tahun ini, karena dia telah melakukan hal yang sangat fantastis setiap hari selama bertahun-tahun,” kata Oliver Kahn.

Fakta bahwa Robert Lewandowski lebih layak untuk gelar tersebut tentu saja berdasarkan capaian yang diraih oleh striker Polandia tersebut. Pada tahun lalu, ia mempersembahkan gelar Liga Champions dan Piala Dunia Antarklub untuk Bayern.

Pada tahun ini, ia memecahkan rekor gol Bundesliga dan kembali mengantarkan Bayern Munich meraih gelar juara. Tahun ini juga ia masih berstatus sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Chamapions.

- Advertisement -