Bukan Messi, Lewandowski Menang FIFA The Best 2021

Football5Star.com, Indonesia – Pemain Bayern Munich, Robert Lewandowski, berhasil meraih penghargaan FIFA The Best Men’s Player 2021. Dia mengalahkan dua nominasi lainnya, Lionel Messi dan Mohamed Salah.

Striker Bayern Munich itu mencetak 69 gol di semua kompetisi tahun lalu, memenangkan gelar Bundesliga dan Piala Super Jerman. Selain itu, Lewandowski juga memecahkan rekor gol Bundesliga Gerd Mueller.

@FCBayernEN
- Advertisement -

Hasil ini cukup mengejutkan mengingat pada penghargaan Ballon d’Or 2021, Messi yang menjadi pemenang dengan mengalahkan Lewandowski. Ini merupakan penghargaan kedua secara beruntun untuk penyerang timnas Polandia itu.

“Saya merasa sangat terhormat dan sangat bangga dan bahagia. Saya ingin berterima kasih kepada rekan satu tim saya, kami semua bekerja keras untuk memenangkan trofi. Ini adalah gelar untuk semua orang di sekitar saya,” kata Lewandowski.

- Advertisement -

“Semua yang terjadi tahun lalu, rekor Bundesliga, tidak akan pernah berani saya impikan.

“Jika Anda mengatakannya kepada saya beberapa tahun lalu, saya tidak akan percaya. Sayangnya, Gerd tidak lagi bersama kami. Tapi saya tidak bisa melakukan semua ini tanpa dia.”

Robert Lewandowski Pemain Pria Terbaik, Alexi Putellas Pemain Wanita Terbaik

Mirror
- Advertisement -

Selain penghargaan The Best Men’s Player, FIFA juga memberikan beberapa penghargaan di kategori yang berbeda.

Pemain wanita Barcelona, Alexi Putellas, berhasil meraih penghargaan FIFA The Best Woman’s Player untuk pertama kalinya.

Dalam kategori pelatih, dua pelatih Chelsea, pelatih tim pria, Thomas Tuchel dan tim wanita, Emma Hayes, berhasil meraih penghargaan Pelatih Terbaik.

Selain itu, orang Chelsea lainnya, sang kiper Edouard Mendy berhasil meraih penghargaan Kiper Terbaik, sementara kiper Lyon, Christian Endler, Kiper Wanita Terbaik.

Penghargaan lainnya yang diberikan oleh FIFA adalah Puskas Award yang dimenangkan oleh pemain Sevilla, Erik Lamela berkat gol rabona yang dia cetak saat memperkuat Tottenham melawan Arsenal pada 14 Maret 2021.

- Advertisement -