Robert Lewandowski Disamakan dengan Klub Semenjana Jerman

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski tak meraih hasil bagus dalam lawatan pertamanya ke Stadion Allianz Arena setelah hengkang dari Bayern Munich. Rabu (14/9/2022), dia gagal membawa Barcelona meraih poin pada laga matchday II Liga Champions 2022-23. El Barca yang dibelanya kalah 0-2.

Hal yang menyesakkan, Barcelona punya banyak peluang emas. Lewandowski sja melepaskan 7 tembakan dan 2 di antaranya tepat menuju sasaran. Peluang terbaiknya datang pada menit ke-18. Menerima bola dengan bebas di kotak penalti, tendangannya malah melambung.

Robert Lewandowski gagal mencetak gol pada lawatan pertamanya ke Allianz Arena setelah meninggalkan Bayern Munich.
Getty Images
- Advertisement -

Itu sangat mengagetkan banyak orang. Dalam situasi seperti itu, Lewandowski biasanya tak gagal merobek gawang lawan. Sudah begitu, dia datang ke Allianz Arena dengan modal mencetak gol dalam 5 laga beruntun Barcelona di semua ajang. Total, striker asal Polandia itu mengemas 9 gol.

Menurut Mario Gomez, faktor mental jadi penyebab utama kegagalan Lewandowski menaklukkan Manuel Neuer. “Robert Lewandowski kadang seperti agak tegang. Dia begitu ingin mencetak gol, tapi Bayern melakukan pertahanan dengan baik pada momen-momen menentukan,” kata dia kepada Amazon Prime seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi UEFA.

Robert Lewandowski gagal memanfaatkan beberapa peluang saat Barcelona melawat ke markas Bayern Munich
Getty Images

Robert Lewandowski Disambut Baik Fan Bayern

- Advertisement -

Lebih jauh, Mario Gomez mengumpamakan Robert Lewandowski dengan klub semenjana yang bertandang ke markas Bayern Munich. Ada perasaan luar biasa yang pada akhirnya membuat mereka tak bisa bermain seperti biasanya. Di antaranya gagal mengeksekusi peluang emas yang seharusnya menjadi gol.

“Ini bukan hari Lewandowski. Dia bermain dengan terlalu banyak emosi dan tidak setajam biasanya,” ujar Gomez. “Ini fenomena ketika Greuther Fuerth atau tim seperti itu bermain di Allianz Arena. Mereka begitu gembira saat menerima kesempatan tersebut. Saya merasa Lewy juga seperti itu.”

Para fan Bayern Munich menyambut Robert Lewandowski dengan baik.
Getty Images
- Advertisement -

Menariknya, Lewandowski tak mendapatkan tekanan besar dari para fan Bayern. Dia justru mendapatkan sambutan hangat. Jikapun ada siulan dari sebagian kecil penonton, itu terjadi saat dia memasuki lapangan bersama para pemain Barcelona lainnya. Saat laga, para fan Die Roten tak memberikan tekanan psikologis kepada sang mantan.

Hal itu membuat Direktur Olahraga Bayern, Hasan Salihamidzic, lega. “Itu sangat bisa dimengerti. Para fan memahami dan mengetahu Lewandowski sudah melakukan banyak hal bagi Bayern. Saya juga sangat senang dengan hal itu,” kata pria asal Bosnia & Herzegovina tersebut.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img