Terima Trofi Golden Player 2021, Robert Lewandowski Sindir Ballon d’Or

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski rupanya masih memendam kekecewaan terhadap kegagalan merebut Ballon d’Or 2020 dan 2021. Hal itu terungkap saat dia menerima trofi Golden Player dari Tuttosport dalam anugerah Golden Boy.

Akhir November lalu, Lewandowski diumumkan oleh Tuttosport sebagai penerima trofi Golden Player atas kiprah apiknya sepanjang 2021. Itu berarti striker Polandia tersebut mempertahankan gelar karena tahun sebelumnya pun menerima trofi tersebut. Senin (13/12/2021), dia menerima trofi keduanya.

Twitter @lewy_official
- Advertisement -

Setelah menerima penghargaan dari Tuttosport itu, Lewandowski membuat sebuah unggahan menarik di akun Twitter-nya. Selain mengungkapkan rasa senang dan bangga, dia juga menyentil penyelenggara Ballon d’Or. Caranya, dia berterima kasih kepada dewan juri yang dibentuk Tuttosport.

“Aku sangat senang menerima penghargaan Golden Player dari Tuttosport untuk kali kedua secara beruntun. Terima kasih banyak kepada dewan juri luar biasa atas apresiasi terhadap pencapaianku,” urai Robert Lewandowski seperti dikutip Football5Star.com dari akun Twitter-nya.

Robert Lewandowski Mungkin Main di Italia

- Advertisement -

Berbeda dengan Ballon d’Or yang pemilihannya diserahkan kepada sejumlah jurnalis dari berbagai negara, penerima Golden Player ditentukan oleh dewan juri yang diisi sejumlah pakar dan eks pemain. Tahun ini, di sana antara lain ada Lothar Matthaeus, Edwin van der Sar, Pavel Nedved, Samuel Eto’o, dan Rui Costa.

Untuk pemilihan kali ini, dewan juri menetapkan Robert Lewandowski sebagai yang terbaik. Striker Bayern Munich itu mengalahkan Jorginho yang berada di posisi kedua dan Lionel Messi di posisi ketiga. Salah satu faktornya adalah pemecahan rekor gol terbanyak dalam semusim di Bundesliga dengan torehan 41 gol.

tuttosport.com
- Advertisement -

Pada acara penganugerahan trofi Golden Player, Lewandowski juga melakukan telewicara. Dia antara lain mengungkapkan kemungkinan berkiprah di Italia. “Aku tak bisa mengatakan apa pun. Aku belum tahu. Aku tahu aku sangat dihargai di Italia. Jadi, itu mungkin saja, tapi aku tak punya berita apa pun,” kata dia seperti dikutip Tuttosport.

Robert Lewandowski mengakui Italia adalah tanah impian karena idola masa kecilnya adalah Roberto Baggio. “Idolaku adalah Roberto Baggio dan Alessandro Del Piero. Baggio adalah idola sejati. Aku suka gaya main dan rambutnya. Untuk beberapa waktu, aku juga sempat punya ekor kuda di kepalaku,” ujar dia lagi.

- Advertisement -