Robert Lewandowski Ingin Kembali Pecahkan Rekor Gerd Mueller

Football5Star.com, Indonesia – Robert Lewandowski mengaku ingin memecahkan seluruh rekor gol milik penyerang legendaris Bayern Munich, Gerd Mueller. Lewandowski menjadikan rekor-rekor milik Mueller sebagai motivasi untuk tetap tampil maksimal.

Akhir pekan lalu, Lewandowski sukses mencetak gol ke-300 di Bundesliga. Catatan tersebut membuatnya hanya terpaut 65 gol dari Mueller yang duduk di puncak daftar top skorer sepanjang masa Bundesliga.

Eurosport
- Advertisement -

“Seluruh rekor milik Gerd Mueller tentu membantu saya berkembang, karena saya juga ingin menyamai atau bahkan memecahkan rekornya,” jelas Lewandowski dalam sesi jumpa pers, Selasa (18/1) malam WIB.

“Memecahkan rekor 365 gol di Bundesliga akan menjadi tugas sulit. Tapi, untuk saat ini saya belum ingin memikirkan hal tersebut,” imbuh kapten timnas Polandia itu.

ROBERT LEWANDOWSKI BELUM BERENCANA GANTUNG SEPATU
- Advertisement -

Lewandowski sudah tidak lagi muda. Pada Agustus 2022 nanti, ia akan merayakan ulang tahun yang ke-34. Meski sudah mulai memasuki usia senja, Lewandowski ternyata belum berencana gantung sepatu.

Lewandowski yakin bakal bisa tampil di level tertinggi setidaknya hingga 2024. Ia merasa masih berada dalam kondisi terbaik di usia 33 tahun.

beIN Sports
- Advertisement -

“Setiap harinya, saya semakin mengenal diri sendiri. Selalu ada batasan baru yang saya capai setiap harinya dan saya terus berusaha menantang diri ke batas baru.”

“Dalam kondisi seperti ini, mungkin saya masih bisa tampil gemilang selama dua atau tiga tahun ke depan. Tapi, saya masih merasa sangat bugar di usia 33 tahun,” tuntas Lewandowski.

- Advertisement -