Robert Lewandowski Tambah Koleksi Gelar

BACA JUGA

gamespool
Robert Lewandowski Tambah Koleksi Gelar 3

Football5star.com, Indonesia – Performa apik Robert Lewandowski bersama Bayern Munich pada musim 2020-21 berbuah manis. Pada Minggu (25/7), Lewandowski dinobatkan sebagai pemain terbaik Jerman 2020-21.

Gelar ini diberikan kepada Lewandowski oleh majalah Kicker yang bekerja sama dengan Asosiasi Jurnalis Olah Raga Jerman (VDS). Lewandowski mendapat 356 dari 563 suara sah. Mengalahkan Thomas Mueller (41) dan Erling Haaland (38).

- Advertisement -

Ini merupakan kali kedua Lewandowski dinobatkan menjadi pemain terbaik Jerman. Ia juga berhasil meraih gelar ini pada musim 2019-20 lalu setelah mengantar Bayern Munich menjadi juara Liga Champions.

Robert Lewandowski - Bayern Munich - bundesliga. com
bundesliga.com

Keberhasilan ini tentu membuat Lewandowski merasa sangat bangga. Karena, tak banyak sosok yang berhasil menyabet gelar pemain terbaik Jerman dalam dua kesempatan beruntun.

“Saya tahu seberapa penting arti penghargaan ini. Saya merasa sangat bangga karena tak semua orang bisa menjadi pemain terbaik Jerman selama dua tahun beruntun,” tutur Robert Lewandowski kepada Kicker.

Tak cuma menyabet gelar Pemain Terbaik Jerman, Lewandowski juga merupakan salah satu kandidat peraih Ballon d’Or tahun ini. Dua nama yang bakal menjadi pesaing terberat Lewandowski di ajang Ballon d’Or adalah Jorginho dan Lionel Messi.

Selain memberi gelar kepada Lewandowski, Kicker serta VDS juga menobatkan Thomas Tuchel sebagai pelatih terbaik Jerman 2020-21. Gelar ini didapat Tuchel berkat keberhasilannya meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea.

“Saya sangat bersyukur menerima penghargaan ini sebagai kehormatan besar bagi seluruh tim karena saya melihat diri saya sebagai sebagai sebuah tim,” ujar Tuchel.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img