Latih Brighton, Roberto De Zerbi Dapat Sambutan Hangat dari Guardiola

BACA JUGA

Football5star.com, Indonesia – Roberto De Zerbi akan memulai petualangan baru dalam karier. Dia baru saja ditunjuk sebagai pelatih Brighton.

Pelatih asal Italia dikontrak selama empat tahun ke depan. ia menggantikan posisi Graham Potter yang pindah ke Chelsea.

- Advertisement -

Kedatangannya ke Premier League disambut hangat oleh banyak pihak. Salah satunya pelatih Manchester City, Pep Guardiola, yang memberinya selamat.

“Guardiola menghubungi saya. Dia sangat senang dan memberi tahu saya soal klub ini. dia memuji Brighton,” kata Roberto De Zerbi di laman resmi klub, Rabu (21/9/2022).

- Advertisement -
Pep Guardiola Saya Tak Peduli dengan Jumlah Gol yang akan Erling Haaland Cetak (Euro News Source)
Euro News Source

“Dia bilang dia selalu siap membantu saya jika saya membutuhkan sesuatu, kecuali ketika kami saling berhadapan di lapangan. dia memberi saya selamat atas kesempatan ini,” ia menambahkan.

Roberto De Zerbi: Ini Tantangan Terbesar Saya

Nama De Zerbi mencuat beberapa musim terakhir saat menangani Sassuolo. Sukses meningkatkan level Sassuolo, dia memilih pergi ke raksasa Ukraina, Shakhtar Donetsk.

- Advertisement -

Sayang, di Shakhtar kariernya terhambat oleh perang. Situasi yang tak kunjung kondusif di Ukraina membuat Roberto De Zerbi memilih berhenti.

roberto de zerbi-irelandlive
irelandlive

Sempat menganggur beberapa bulan, dia akhirnya memilih Brighton sebagai klub baru. Baginya, The Seagulls adalah tantangan terbesar.

“Ini adalah tantangan terbesar saya di liga terbesar di dunia. Itu membuat saya bangga berada di klub yang sudah lama tidak berada di Premier League,” terangnya.

“Tim ini punya ide yang jelas. Saya datang dengan kerendahan hati, dengan karakter saya untuk melakukan apa yang bisa kami lakukan,” tutup nakhoda asal Italia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img