Roberto Mancini: Italia Bakal Sulit Juara Nations League

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, percaya timnya bisa memenangkan kompetisi UEFA Nations League setelah juara Euro 2020. Namun menurutnya itu tidak akan mudah walaupun Gli Azzurri akan jadi tuan rumah.

- Advertisement -

Italia akan bermain di semifinal UEFA Nations League pekan ini dan akan melawan Spanyol di semifinal. Pemenang akan berhadapan dengan Prancis atau Belgia di babak final.

Mancini akan sangat bahagia jika bisa meraih dua gelar tahun ini setelah juara Euro 2020 musim panas lalu, namun dia menekankan ini tidak akan mudah.

Roberto Mancini - Euro 2020 - beIN Sports 2
beIN Sports

“Akan luar biasa untuk memenangkan (Nations League) setelah Euro dan akan luar biasa untuk lolos ke Piala Dunia lebih awal, tetapi tidak akan semudah itu,” ucap Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari Football Italia.

Italia di bawah asuhan Mancini diklaim memiliki cara permainan yang menyerang, sangat berbeda dengan filosofi sepak bola Italia yang lebih mengandalahkan pertahanan.

“Setiap pertandingan penuh dengan kesulitan. Ketika kami bermain melawan tim yang lebih lemah, sulit untuk bermain karena mereka hanya fokus pada bertahan,” katanya.

“Tidak hanya ada satu cara untuk menang. Bukan hanya bermain bagus. Tentu saja, jika kami bisa menang dengan bermain bagus dan menghibur, itu lebih baik lagi. Ada banyak cara untuk menang.

“(Persepsi tim Italia) telah berubah, tetapi kami tidak dapat melupakan bahwa Italia adalah negara yang telah memenangkan empat Piala Dunia. (Kami) adalah juara Eropa dan memiliki sejarah yang signifikan.”

Roberto Mancini Italia Masih Bisa Berkembang Lagi
@RobyMancio

Roberto Mancini Waspadai Spanyol

Spanyol adalah lawan Italia di semifinal Euro 2020 dan Gli Azzurri hanya mampu menang lewat adu penalti setelah imbang 1-1. Mancini mengakui bahwa La Furia Roja adalah lawan tersulit timnya di kompetisi itu.

“Spanyol adalah tim yang paling sulit kami lawan selama Euro 2020. Mereka adalah tim yang bagus dengan pemain bagus,” ujar eks pelatih Inter itu.

Dia melanjutkan, “Ini akan menjadi pertandingan yang bagus. (Mengoper bola) adalah sesuatu yang mereka kuasai. Kami tidak punya waktu untuk menguasainya di level mereka. Ini akan berbeda kali ini.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img