Roberto Mancini Bisa Jadikan Gianluca Scamacca Penyerang Utama Italia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, buka peluang untuk menjadikan penyerang Sassuolo, Gianluca Scamacca, pilihan utama di lini depan timnya. Dia menyebut Scamacca berpotensi menjadi penyerang komplet.

Italia kini punya masalah dalam hal mencetak gol dan itu membuat mereka harus masuk ke babak playoff Piala Dunia 2022 karena hanya bisa finis di posisi kedua grupnya. Bahkan ada rumor yang menyebut Gli Azzurri akan memberi panggilan kepada pemain Cagliari kelahiran Brasil, Joao Pedro untuk memperkuat lini depan.

- Advertisement -
AC Milan vs Sassuolo I Rossoneri Dipermalukan di Kandang Sendiri - Gianluca Scamacca (@iF2is)
@iF2is

Namun, Italia sebenarnya punya penyerang muda dalam diri Scamacca, dia sudah beberapa kali bermain untuk Italia, namun jarang menjadi starter.

Musim ini dia tampil gemilang bersama Sassuolo dengan mencetak 6 gol dan Mancini senang atas performanya itu.

- Advertisement -

“Scamacca memiliki segalanya untuk menjadi striker yang lengkap,” ucap Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari La Gazetta dello Sport.

“Dia mencetak gol dalam segala hal, dia adalah striker yang lengkap. Kami berbicara banyak selama sesi pelatihan terakhir dan saya memberi tahu dia di mana dia bisa mendapatkan dengan kualitasnya.”

- Advertisement -

Roberto Mancini Minta Nicolo Zaniolo Lebih Konsisten

Timnas Italia - Portugal - Roberto Mancini - Eurosport
Eurosport

Eks pelatih Inter itu juga membicarakan pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo yang mulai tersingkirkan dari skuat Italia. Mancini meminta Zaniolo tampil lebih konsisten.

“Dia bisa memberi banyak. Semua terserah dia sekarang. Itu semua tergantung pada kondisi fisiknya dan konsistensinya,” ujarnya.

“Bagi saya, perannya yang sempurna adalah attacking mezzala, itulah yang dia lakukan. Dia bisa menyerang dan bertahan. Tentunya, dia bukan pemain sayap. Dia bisa menghancurkan dengan serangan dari tengah.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img