Roberto Mancini Sebut Inggris Punya Peluang untuk Bisa Juara Piala Dunia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, meyakini bahwa Inggris merupakan salah satu kandidat juara Piala Dunia 2022. Hal ini dia ungkapkan setelah dia kembali bisa mengalahkan The Three Lions.

Italia berhasil mengalahkan Inggris 1-0 pada matchday kelima League A Group 3 Nations League, (24/9/22). Hasil ini membuat Inggris terdegradasi ke League B dan tak pernah menang di 5 laga terakhirnya.

Roberto Mancini Sebut Inggris Punya Peluang untuk Bisa Juara Piala Dunia - Declan Rice (The Guardian)
The Guardian
- Advertisement -

Performa buruk Inggris ini tepat sebelum Piala Dunia 2022 dimulai pada November nanti. Namun, Mancini meyakini The Three Lions punya peluang bagus ntuk menjadi juara.

“Ini sangat penting, karena memberi kami rasa tenang untuk menjadi unggulan teratas untuk undian, kami juga memiliki kesempatan untuk memuncaki grup dan (kami) mengalahkan Inggris, salah satu tim terbaik di dunia,” kata Mancini seperti dikutip Football5Star.com dari Daily Mail.

- Advertisement -

“Anda (Inggris) berada di Piala Dunia dan itu yang paling penting. Pendapat saya adalah Inggris adalah salah satu tim terbaik di dunia bahkan jika mereka kalah. Mereka bisa memiliki peluang bagus di Piala Dunia.”

Roberto Mancini Soal Pergantian Formasi

roberto mancini-italia
@Azzurri

Pada laga itu, Mancini merubah formasinya dari 4-3-3 menjadi 3-5-2 dengan memainkan duet penyerang Gianluca Scamacca dan Giacomo Raspadori, dan Raspadori berhasil mencetak gol.

- Advertisement -

Mancini menjelaskan bahwa sistem permainan bukan masalah, yang penting adalah karakter para pemain.

“Sistem adalah satu hal, tetapi yang penting adalah karakter skuad, keinginan untuk menyerang dan mengambil kendali,” kata Mancini.

“Kami masih kekurangan pengalaman di tim dan beberapa pemain muda, tapi kami bermain bagus hari ini.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img