Pilih Federico Dimarco Ketimbang Sandro Tonali, Begini Dalih Roberto Mancini

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Roberto Mancini akhirnya buka suara mengenai keputusannya tak memasukkan Sandro Tonali ke skuat timnas Italia. Menurut Mancini, timnas U-21 Italia lebih membutuhkan jasa Tonali.

- Advertisement -

Tonali sempat disebut bakal dipanggil Mancini untuk menggantikan Matteo Pessina yang dicoret karena cedera. Akan tetapi, Mancini malah memanggil bek sayap Inter, Federico Dimarco sebagai pengganti Pessina.

Sandro Tonali - Roberto Mancini - Timnas Italia - inter. it
inter.it

“Saya merupakan sosok yang memberi Dimarco debut di Serie A. Jadi, saya sudah sanagt mengenalnya. Saya memanggil karena ingin melihat seberapa jauh perkembangannya,” kata Mancini dikutip Football5Star dari laman Football Italia.

“Kami mengambil keputusan tepat karena tidak memanggil pemain-pemain yang ada di skuat timnas U-21. Karena, timnas U-21 akan menghadapi dua laga penting selama sepekan ke depan,” katanya menambahkan.

ROBERTO MANCINI TEPAKSA UBAH TAKTIK

Lebih lanjut, Mancini mengaku cukup pusing karena tidak bisa menurunkan Ciro Immobile dan Andrea Belotti di laga semifinal Nations League melawan Spanyol dinihari nanti. Kedua pemain itu terpaksa absen karena sedang menderita cedera.

Mancini mengaku belum tahu siapa yang bakal ia percaya untuk menjadi ujung tombak Gli Azzurri di laga nanti. Ia pun membuka peluang untuk bermain dengan skema false nine.

Sandro Tonali - Roberto Mancini - Timnas Italia - France24
France24

“Saya tak tahu apakah Federico Chiesa bisa bermain di posisi penyerang sentral. Tapi, kami masih memiliki Moise Kean dan Giacomo Raspadori.”

“Selain itu, saya juga bisa memainkan Lorenzo Insigne dan Federico Bernardeschi di posisi penyerang sentral. Keduanya sudah sempat beberapa kali menjalani peran tersebut,” tuntas Mancini.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img