Roberto Martinez Akui Kanada Lebih Baik dari Belgia

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengakui bahwa Kanada tampil lebih baik melawan timnya walaupun mereka kalah 0-1, (23/11/22). Martinez mengatakan bahwa timnya bisa menang lewat pengalaman, bukan permainan.

Belgia berhasil menang 1-0 berkat gol dari Michy Batshuayi di matchday pertama Grup F Piala Dunia 2022. Tapi sepanjang pertandingan, mereka kesulitan dengan Kanada sampai bisa mencatatkan 22 tembakan.

- Advertisement -

The Red Devils juga terselamatkan berkat Thibaut Courtois yang berhasil menepis penalti Alphonso Davies saat skor masih 0-0. Martinez mengakui bahwa timnya memang tampil buruk.

Belgia vs Kanada Tampil Buruk, The Red Devils Tetap Menang (@iF2is)
@iF2is

“Hari ini adalah pertandingan yang sulit, Kanada lebih baik dari kami dalam hal yang ingin kami lakukan,” kata Martinez seperti dilansir Football5Star.com dari Football365.

- Advertisement -

“Mereka datang ke turnamen dengan selebrasi yang luar biasa, emosi yang luar biasa, seperti yang kami harapkan. Tim Kanada ini memiliki banyak kecepatan. Agar adil, kami harus menunjukkan sisi lain dari permainan kami.

“Saya senang karena kami memenangkan pertandingan melalui keberanian dan pengalaman, melalui kualitas kiper kami yang membuat kami tetap dalam permainan dengan menyelamatkan penalti, banyak elemen. Kemenangan hari ini lebih penting daripada saat Anda bermain bagus.

- Advertisement -

“Kanada pantas menjadi lebih baik dari kami dalam cara mereka bermain. Saya pikir hasilnya mencerminkan hal-hal yang harus kami lakukan dan cara kami bertahan satu sama lain dan mengambil kesempatan kami.”

Roberto Martinez: Kami Harus Berkembang

Roberto Martinez Akui Kanada Lebih Baik dari Belgia (Foot Mercato)
Foot Mercato

Martinez mengakui bahwa timnya bisa menang tanpa bermain bagus. Namun dia tetap tak mau ini terulang di laga-laga selanjutnya.

“Ini adalah kemenangan dan kami harus bermain lebih baik dan berkembang. Kami sudah berada di sini selama lima hari, kami harus berkembang dengan pertandingan-pertandingan ini. Banyak tim top yang kalah,” ujar Martinez.

“Turnamen ini akan membuat Anda berkembang dan tumbuh seiring berjalannya turnamen. Jika Anda melakukannya dengan memenangkan pertandingan, itu adalah keuntungan yang luar biasa.

“Hari ini kami tidak menang dengan bakat dan kualitas normal kami pada bola, tetapi Anda tidak menang di Piala Dunia jika Anda tidak melakukan sisi lain dari permainan.

“Kami harus realistis, kami harus bermain dengan baik tetapi ketika sebuah tim bisa menang tanpa bermain dengan baik, banyak yang harus dibangun.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img