Roberto Martinez Minta Generasi Emas Belgia Tak Dinilai dari Trofi

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengatakan bahwa “generasi emas” timnya seharusnya mendapatkan apresiasi lebih. Martinez mengatakan bahwa timnya tidak harus dinilai dengan trofi.

Belgia diklaim memiliki “generasi emas” yang dimulai sejak Piala Dunia 2014. Namun, sampai saat ini mereka sama sekali tak pernah meraih gelar walaupun secara konsisten berada di posisi pertama peringkat FIFA.

- Advertisement -

Prestasi terbaik Belgia hanyalah berhasil menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018. Namun Martinez menekankan bahwa generasi ini akan selalu diingat.

Roberto Martinez - Belgia - Redactie24
Redactie24

“Saya pikir kita harus lebih terikat pada generasi ini. Apa yang diberikan generasi ini kepada kita adalah unik di sepakbola Belgia, dan apa pun yang terjadi, dengan trofi atau tidak, tidak akan mengubah apa yang telah dilakukan generasi ini,” ucap Martinez seperti dikutip Football5Star.com dari Stadium Astro.

- Advertisement -

“Anda tidak akan pernah menemukan, atau akan sangat sulit untuk menemukan, generasi dengan delapan atau sembilan pemain dengan lebih dari 100 caps yang mempertahankan peringkat nomor satu mereka untuk waktu yang lama, yang telah mengambil komitmen seperti itu untuk tim nasional.

“Saat ini, mereka tidak membutuhkannya. Mereka dapat dengan mudah berkonsentrasi pada karir mereka di level klub, tetapi cara mereka ingin mengembangkan generasi berikutnya, generasi ini melangkah lebih jauh dari sekadar ingin memiliki trofi.

Roberto Martinez: Yang Terpenting Kami Bisa Menantang Gelar

Roberto Martinez menilai timnas Belgia sudah pikirkan final pada babak kedua lawan Prancis.
Getty Images
- Advertisement -

Eks pelatih Wigan itu mengatakan bahwa performa Belgia saat ini dimana selalu menjadi penantang gelar sudah cukup untuk generasi tim selanjutnya, walaupun dia mengakui bahwa timnya ingin sekali juara.

“Saya pikir mereka mengajari kami bahwa kami dapat menantang untuk mendapatkan gelar, kami dapat menantang tim nasional terbaik di dunia, dan itu bagi saya lebih penting karena itu akan berpengaruh di masa depan,” ujarnya.

“Kami perlu menikmatinya. Ini adalah waktu yang indah untuk sepak bola Belgia. Konsistensi yang kami miliki, kami kalah dalam dua pertandingan di Nations League dan masih menjadi nomor satu di dunia. Tidak ada yang memberi Anda status itu.

“Itu karena para pemain ini secara konsisten menang dalam dua tahun terakhir dengan cara yang tidak bisa dilakukan tim nasional lain.

“Tentu saja, kami tidak bisa senang dengan tidak menang, karena itu bukan alasan Anda bermain sepak bola. Anda bermain sepak bola untuk mencoba menang, tetapi kenyataannya adalah kualitas dan komitmen generasi ini sedikit lebih jauh daripada memenangkan trofi.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img