Roberto Martinez: Lukaku Saat Ini Berbeda dengan Tiga Tahun Lalu

BACA JUGA

gamespool
Roberto Martinez: Lukaku Saat Ini Berbeda dengan Tiga Tahun Lalu 3

Football5Star.com. Indonesia – Pelatih timnas Belgia, Roberto Martinez, mengucapkan terima kasih kepada Inter yang diklaim bisa merubah cara bermain Romelu Lukaku. Menurut Martinez, cara bermain Lukaku sangat berbeda dengan sebelum bergabung ke Inter.

Lukaku baru saja membawa Inter meraih Scudetto untuk pertama kalinya dalam 11 tahun. Mantan pemain Chelsea itu juga dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Serie A musim 2020-21, mengalahkan beberapa nama top, salah satunya, Cristiano Ronaldo.

Striker Belgia Romelu Lukaku (Getty Images)
Getty Images
- Advertisement -

Lukaku memang dikenal sebagai pemain yang mematikan di depan gawang bahkan sejak dia bermain bersama Everton. Namun bersama Inter, bukan hanya mencetak gol, Lukaku juga bisa menjadi penyuplai bola. Musim lalu dia berhasil mencatatkan 10 assist, hanya kalah dari Ruslan Malinovskyi.

Roberto Martinez mengatakan bahwa penyerang berusia 28 tahun berbeda dengan tiga tahun lalu dan timnas Belgia harus mengoptimalkan permainan baru Lukaku di Euro 2020 nanti.

“Bermain melawan Lukaku sekarang bukanlah hal yang sama dibandingkan tiga tahun lalu, karena dia bukan pemain yang sama seperti tiga tahun lalu. Sekarang dia mampu menciptakan lebih banyak ruang untuk rekan satu timnya dan kami juga perlu memanfaatkannya sebaik mungkin dengan tim nasional,” ucap Martinez seperti dilansir Football5Star.com dari Football Italia.

Timnas Belgia akan memulai kompetisi Euro 2020 dengan melawan Rusia, Minggu (13/6/21). Tapi sebelum itu, mereka akan melaksanakan uji coba terakhir melawan Kroasia, Senin (7/6/21).

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img