Robin Gosens Ingin Lanjutkan Kesuksesan Pemain Jerman di Inter

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pemain baru Inter Milan, Robin Gosens, berharap dirinya bisa melanjutkan tradisi pemain Jerman yang sukses bersama I Nerazzurri. Gosens menyebut Inter sabagai salah satu klub terbesar di Eropa.

Inter baru saja meresmikan Gosens, Jumat (28/1/22). Mereka mendatangkannya dari Atalanta dengan formula transfer peminjaman 18 bulan plus kewajiban tebus sebesar 25 juta euro.

Andreas Brehme Yakin Robin Gosens Bakal Bersinar Bersama Inter (@Inter_en)
@Inter_en
- Advertisement -

Gosens merupakan pemain Jerman ke-9 dalam sejarah Inter. Pemain berusia 27 tahun itu berharap dirinya bisa meneruskan tradisi kesuksesan pemain Jerman di Inter.

“Pemain Jerman telah menulis sejarah klub ini dan saya berharap untuk terus menulis sejarah itu. Saya datang ke sini dengan ambisi besar dan ingin melanjutkan tradisi orang Jerman yang bermain baik di Inter,” kata Gosens seperti dilansir Football5Star.com dari Inter TV.

- Advertisement -

“Saya sangat bangga, karena saya telah tiba di salah satu klub terbesar di Eropa dan tidak sabar untuk memulai. Saya berbicara dengan pelatih tadi malam melalui panggilan video, dia menjelaskan apa yang dia harapkan dari saya dan saya memberi tahu dia beberapa ide saya, kami benar-benar ingin bekerja sama.”

Siapa Pemain Jerman di Inter Sebelum Robin Gosens?

Robin Gosens Ingin Lanjutkan Kesuksesan Pemain Jerman di Inter (inter.it)
inter.it

Ada 8 pemain asal Jerman yang pernah memperkuat Inter sebelum Gosens. Pemain pertama adalah Horst Szymaniak pada tahun 60-an. Tapi Szymaniak yang memiliki lebih dari 40 caps bersama Jerman Barat saat itu sudah melewati masa emasnya dan hanya bermain 12 kali untuk Inter.

- Advertisement -

Lalu I Nerazzuri butuh waktu 30 tahun untuk kembali memiliki pemain Jerman di skuatnya. Pada 1982, mereka merekrut bintang VfB Stuttgart, Hansi Mueller. Dua tahun kemudian, Inter berhasil merekrut legenda besar Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge.

Kedua pemain itu sukses secara individu, tapi sayangnya gagal membawa Inter meraih gelar. Semuanya berubah pada tahun 1988, ketika Inter merekrut dua bintang Bayern Munich, Lothar Matthaus dan Andreas Brehme.

Robin Gosens Ingin Lanjutkan Kesuksesan Pemain Jerman di Inter - Lukas Podolski (Sky Sports)
Sky Sports

Keduanya langsung berhasil membawa I Nerazzuri meraih gelar Scudetto pada musim 1988-89. Dan pada musim berikutnya, Inter merekrut Juergen Klinsmann dari Stuttgart. Lahirlah trio Jerman ikonik yang berhasil membawa Inter meraih UEFA Cup pertamanya pada 1991.

Ketiganya dilepas pada 1992 dan Inter langsung merekrut pemain Jerman lainnya dalam diri Matthias Sammer. Sayangnya Sammer gagal beradaptasi di Italia dan hanya bertahan 6 bulan sebelum akhirnya dilepas ke Borussia Dortmund dan menjadi legenda di sana.

Setelah itu Inter tak pernah lagi memiliki pemain Jerman sampai akhirnya Lukas Podolski datang sebagai pemain pinjaman selama 6 bulan dari Arsenal pada 2015.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img