Robin Gosens Resmi ke Inter Milan, Ivan Perisic di Ambang Pintu Keluar

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5star.com Indonesia – Inter Milan resmi mengamankan jasa Robin Gosens. Bek sayap asal Jerman itu diboyong dari Atalanta dengan status pinjaman dan opsi pembelian. Kedatangan dia mempertegas nasib Ivan Perisic yang diyakini akan segera hengkang.

Kabar Gosens akan gabung ke Inter memang sudah santer sejak beberapa hari terakhir. Pada Rabu (26/1/2022) pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, pun sudah membocorkan terkait kepindahan tersebut.

Robin Gosens resmi gabung Inter Milan 1 - Twitter @Inter
Twitter @Inter
- Advertisement -

Pada Jumat (28/1/2022) WIB, Inter akhirnya benar-benar mengumumkan kedatangan pemain bernama lengkap Robin Everardus Gosens itu. Inter meminjam Gosens pada Januari ini dengan opsi pembelian senilai 25 juta Euro pada akhir musim.

“Internazionale Milano dengan senang hati mengumumkan kesepakatan telah tercapai dengan Atalanta terkait transfer Robin Everardus Gosens. Bek sayao asal Jerman itu datang berstatus pinjaman dengan hak pembelian sesuai kondisi yang disepakati,” tulis pernyataan Inter, dikutip Football5star dari laman resmi klub.

Robin Gosens Datang, Ivan Perisic Akan Cabut Akhir Musim

- Advertisement -

Kedatangan Robin Gosens menjadi langkah transfer menarik yang dilakukan Inter Milan. Pasalnya, klub berjuluk I Nerazzurri tersebut sudah memiliki dua pemain bagus di posisi yang sama, Ivan Perisic dan Federico Dimarco.

Newcastle United - Inter Milan - Robin Gosens - GiveMeSport
GiveMeSport

Meski begitu, legenda Inter asal Jerman, Andreas Brehme, punya pandangan positif terkait persaingan di sektor bek sayap kiri. “Sangat penting memiliki opsi lebih di setiap posisi, apalagi ketika harus bermain di Eropa,” bilang dia.

- Advertisement -

“Saya mengharapkan Gosens akan konsisten mengisi starting XI. Dia tahu betul apa artinya bermain di San Siro. Dia harus menikmatinya dan saya mendoakan yang terbaik untuknya dengan jersi Inter,” sambung Brehme.

Keyakinan Brehme cukup beralasan. Pasalnya, kontrak Perisic pun akan habis pada akhir musim dan saat ini dia tengah cedera. Sementara, Gosens memiliki karier cemerlang sejak diboyong Atalanta dari klub Belanda, Heracles Almelo, pada 2017.

Pemain berusia 27 tahun itu sudah tampil 157 kali bersama Atalanta di semua ajang dengan koleksi 29 gol. Dia juga menjadi salah satu andalan timnas Jerman dengan koleksi caps 13 kali dan 2 gol.

“Kebanggaan besar buatku bergabung dengan salahs atu klub terbesar di Eropa. Aku sepert terbang ke bulan, tak sabar untuk segera memulai. Aku sudah bicara lewat video call dengan pelatih semalam. Dia mengatakan apa ekspektasinya terhadapku. Aku juga sudah menyampaikan ideku. Aku tak sabar untuk memulai kerja sama,” bilang Gosens.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img