Robin van Persie Jalani Peran Baru di Feyenoord

BACA JUGA

Prediksi: FC Porto vs AC Milan

Prediksi: Brasil vs Uruguay

Prediksi: Argentina vs Peru

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Mantan striker Manchester United dan timnas Belanda, Robin van Persie resmi jalani peran baru di klub Eredivisie, Feyenoord. Van Persie ditunjuk menjadi asisten pelatih tim U-16 Feyenoord.

- Advertisement -

Dikutip Football5star.com dari laman resmi klub, Kamis (6/5/2021), RvP akan mendampingi Brian Pinas sebagai pelati kepala. Van Persie mengaku sangat terhormat bisa menjalani karier sebagai asisten pelatih di Feyenoord.

Robin van Persie Jalani Peran Baru di Feyenoord

“Setelah karier profesional saya berakhir, saya mulai berorientasi pada hal-hal dalam sepak bola yang saya sukai,” kata van Persie.

“Saya sangat senang bahwa mulai musim depan, saya akan mendapat banyak pengetahuan baru dari karier profesional saya sebagai pelatih. Saya mendapatkan banyak energi dan ini membuat saya ingin terus memberikan kontribusi untuk klub,” tambah RvP.

Dengan menjadi asisten pelatih tim U-16 Feyenoord, van Persie praktis akan ikut melatih sang anak, Shaqueel yang sejak usia 14 tahun berlatih di klub sepak bola kota Rotterdam tersebut.

Shaqueel van Persie sudah dari 2017 menimba ilmu sepak bola di akademi Feyenoord. Dia disebut-sebut sebagai salah satu talenta muda Belanda yang dipredikis akan ikuti jejak bintang milik sang ayah.

Beberapa waktu lalu, RvP sempat menceritakan keluhan sang anak yang tengah merintis karier sebagai pesepak bola.

“Dia mengeluh tentang orang lain, pelatih, dan banyak hal. Lalu saya berkata, ‘Shaqueel, kamu terdengar seperti pecuntang ketika kamu berbicara seperti itu. Anda menyalahkan semua orang, tetapi saya tidak mendengar tentang diri Anda,” kata eks pemain Arsenal tersebut.

“Tanyakan pada diri Anda, apakah Anda ingin menjadi pemenang atau Anda ingin seperti pecundang? Tidak masalah bagiku karean aku ayahmu. Yang saya miliki hanyalah membuat Anda siap untuk menjalani hidup ketika Anda sudah berusia 20 tahun,” van Persie memberi petuah.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img