Kasus Pemerkosaan 9 Tahun Silam Bikin Robinho Jadi Buronan Interpol

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Lama tak terdengar kiprahnya, Robinho muncul dengan kasus baru. Mantan penggawa timnas Brasil disebut-sebut masuk buronan Interpol.

Ia terjerat kasus pemerkosaan yang dilakukan sembilan tahun lalu di Milan. Ia dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan yang dilakukan beramai-ramai terhadap seorang wanita berusia 23 tahun.

robinho
independent
- Advertisement -

Pemerkosaan dilakukan 2013 silam. Saat itu sang bomber baru didatangkan AC Milan. Ia sejatinya sempat menjalani hukuman dengan temannya bernama Ricardo Falco.

Akan tetapi pemerintah Italia kembali membuka kasusnya. Pria yang sudah tidak memiliki klub selama dua tahun sempat mengajukan banding  beberapa waktu lalu. Tapi banding ditolak pengadilan.

Robinho Bisa Saja Dihukum di Brasil

- Advertisement -

Saat ini Robinho berada di Brasil dan pemerintah Italia tidak bisa menangkapnya karena kedua negara tidak memiliki perjanjian ekstradisi.

robinho-dailymail
dailymail

Maka dari itu, Direktur Jenderal Hubungan Internasional dan Kerjsama Peradilan di Kementerian Kehakiman Italia, Stefano Opilio, kepada Globoesporte mengungkapkan pihaknya akan memasukkan nama sang pemain dalam daftar Interpol.

- Advertisement -

Langkah ini diambil agar ketika jebolan akademi Santos meninggalkan Brasil dan pergi ke salah satu negara yang punya perjanjian ekstradisi dengan Italia mereka bisa langsung menangkapnya dan membawanya kembali ke Italia.

Sementara itu, kabar lain menyebutkan Italia tidak akan membawa Robinho. Mereka berencana meminta bantuan pihak berwenang di Brasil untuk menangkapnya dan menyelesaikan masalah hokum tersebut di Brasil.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img