Tekanan Besar, Rodrigo de Paul Cemas Hadapi Piala Dunia 2022

BACA JUGA

Prediksi: Spanyol vs Jerman

Prediksi: Jepang vs Kosta Rika

Football5star.com, Indonesia – Piala Dunia 2022 sudah di depan mata. Tapi bintang timnas Argentina, Rodrigo de Paul, justru merasa cemas.

Ada hal mendasar yang membuat sang gelandang khawatir. Yakni tuntutan tinggi dan persaingan dalam tim.

rodrigo de paul-alamy
alamy
- Advertisement -

Pemain Atletico Madrid bahkan mengaku tidak mau menjadi starter. Dia khawatir tidak bisa menikmati permainan selama di Qatar.

“Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak ingin starter karena saya mungkin tidak bisa menikmatinya. Banyak tekanan dan persaingan,” kata Rodrigo de Paul kepada TyC Sport, Minggu (25/9/2022).

rodrigo de paul-footballespana
football-espana
- Advertisement -

“Anda sangat gelisah dan cemas. Sangat sulit untuk menikmatinya. Saya mencoba menikmati semua proses ini. saya harap itu akan berubah menjadi lebih baik,” ia menambahkan.

Rodrido de Paul Kerap Alami Kesulitan

Selama ini mantan kapten Udinese rupanya punya satu masalah pelik. Dia kesulitan menemukan jati diri dalam pertandingan.

- Advertisement -

Padahal De Paul selalu menikmati proses latihan. Dia juga akrab dengan semua pemain. Baik di timnas Argentina maupun di klub.

rodrigo de paul-getty
Getty Images

Akan tetapi ketika pertandingan sudah dimulai dia kerap kesulitan. Menurutnya tekanan di lapangan sulit dikendalikan.

“Anda berusaha melakukan pekerjaan sebaik mungkin. Saya menikmati perkembangan, bekerja bersama teman setim, latihan setiap minggu,” terang Rodrigo de Paul.

“Tapi ketika kompetisi dimulai saya kesulitan. Piala Dunia adalah kompetisi yang lebih penting dan yang selalu Anda impikan. Saya tahu mengerti diri sendiri akan sulit bagi saya,” tutup De Paul.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img