Roger Schmidt: PSV Memang Kalah Level dari Ajax

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com, Indonesia – PSV mengalami kekalahan telak lima gol tanpa balas dari Ajax dalam lanjutan Eredivisie pekan ke-10. Bermain di Amsterdam ArenA, Minggu (24/10/2021), PSV tak berkutik melawan agresivitas anak asuh Erik ten Hag.

- Advertisement -

Pelatih PSV, Roger Schmidt mengakui bahwa timnya memang kalah level dibanding dengan Ajax. Roger Schmidt pun menyebut bahwa salah satu faktor yang membuat PSV kalah dengan skor telak ialah banyak pemain penting yang absen karena cedera.

Roger Schmidt: PSV Memang Kalah Level dari Ajax
Ed.nl

“Semua orang dapat melihat bahwa Ajax memiliki peralatan terbaik untuk menjadi juara. Mereka memiliki skuat yang sepenuhnya fit, sementara kami saat ini kehilangan sejumlah pemain penting,” kata Schmidt seperti dikutip Football5star.com dari ESPN, Senin (25/10).

PSV di laga melawan Ajax memang tak bisa memainkan sejumlah pemain penting seperti Noni Madueke dan Cody Gakpo. Terlepas dari itu, menurut Schmidt, secara level tim lawan lebih baik dibanding anak asuhnya.

“Kami membutuhkan musim yang sempurna untuk merebut gelar di Eredivisie. Saya tahu itu dari awal, jadi itu sangat jelas. Kami tidak bisa mengatakan bahwa kami dan Ajax berada di level yang sama,”

Ajax vs PSV 2021
Ed.nl

“Peluangnya bukan 50:50, melainkan 80:20. Dan yang pasti ketika Anda berada di masa sulit seperti ini, itu akan menjadi semakin sulit,”

PSV Memang Sulit Imbangi Ajax

Ditegaskan oleh Roger Schmidt bahwa PSV memang cukup kesulitan untuk bisa mengimbangi Ajax. Menurutnya, anak asuh Erik ten Heg itu tidak hanya bagus di musim ini tapi di musim-musim sebelumnya.

“Mereka juga bagus tahun lalu dan dua tahun lalu dan mereka telah bermain bersama dengan pemain yang sama untuk waktu yang lama,”

Ajax vs PSV 5 0
Ed.nl

“Tentu saja Anda kemudian berkembang dengan cepat dan Anda mendapatkan permainan yang otomatis. Selain itu, mereka benar-benar memiliki beberapa pemain top berpengalaman dan Anda akan melihat perbedaan kualitas,”

Lima gol kemenangan Ajax di laga ke-176 De Topper dicetak oleh Steven Berghuis pada menit ke-19, Sebastian Haller pada menit ke-56. 10 menit setelahnya Antony mencetak gol ketiga Ajax. Dua gol lainnya ditorehkan Davy Klaassen dan Dusan Tadic.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img