Roma Kalah dari Madrid Gara-gara Dzeko

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Mantan bek AS Roma, Amedeo Carboni, menganggap Edin Dzeko sebagai biang kekalahan atas Real Madrid di leg kedua babak 16-besar Liga Champions, Rabu (9/3) dini hari WIB.

Pada laga itu, Roma kalah 0-2 dan tersingkir dengan skor agregat 0-4. Carboni menilai Roma sebenarnya bisa mengimbangi Madrid, namun kurang tajam dalam memanfaatkan peluang.

- Advertisement -

Dalam hal itulah Carboni menyalahkan Dzeko. Striker Bosnia itu dianggap tak cukup lihai memanfaatkan peluang yang didapat. Padahal, para pemain lain seperti Diego Perotti, Mohamed Salah, dan Stephan El Shaarawy sudah menyuplai bola dengan baik. Namun, Dzeko selalu gagal mengonversi peluang.

“Roma patut menyesal karena mereka seimbang dengan Madrid. Ini karena mereka kurang dalam penyelesaian akhir, terutama Dzeko. Perotti, El Shaarawy, dan Salah sudah melakukan yang mereka bisa. Melawan Pepe dan Ramos memang tak mudah. Dua pemain itu bermain lebih bagus dari Dzeko,” ujar Carboni.

- Advertisement -

Selain itu, Carboni yakin hasil laga akan beda andai Dzeko mencetak gol. Menurutnya, Madrid memiliki banyak celah yang bisa dimanfaatkan di lini belakang, terutama di sisi kiri pertahanan.

“Situasi akan berubah andai Dzeko mencetak gol. Laga jadi mudah bagi Madrid saat skor 1-0. Mereka kesulitan di belakang. Marcelo bagus dalam menyerang, tapi sering kecolongan. Di situlah Salah bermain baik. Madrid menderita cukup lama. Anda bisa lihat Zidane tampak stress di pinggir lapangan,” tambah dia.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img