Beranda Berita Cetak Dua Gol di EURO 2020, Romelu Lukaku Dianggap Fenomenal

Cetak Dua Gol di EURO 2020, Romelu Lukaku Dianggap Fenomenal

Cetak Dua Gol di EURO 2020, Romelu Lukaku Dianggap Fenomenal

Football5star.com, Indonesia – Romelu Lukaku menjadi top scorer sementara EURO 2020. Striker Inter Milan itu mencetak dua gol saat Belgia menghajar Rusia dengan tiga gol tanpa balas. Aksi Romelu Lukaku ini pun menuai banyak pujian.

Mantan pelatih Belgia, Georges Leekens menyebut Lukaku sebagai pemain yang fenomenal di EURO 2020. Ia pun yakni Lukaku akan terus menambah pundi-pundi golnya di kompetisi empat tahunan tersebut.

“Dia telah membuat kemajuan di Italia, dia benar-benar seorang fenomena. Di Italia, dia telah menunjukkan kepada semua orang untuk menjadi bintang dunia yang mutlak,” ucap Leekens seperti dikutip Football5star.com dari VoetbalNieuws, Senin (14/6/2021).

“Romelu Lukaku ingin bersinar di Piala Eropa. Dia benar-benar hidup untuk sepak bola, tetapi Anda harus berhati-hati agar tidak dihancurkan oleh terlalu banyak tekanan,”

Menurut Leekens, kehadiran Lukaku di skuat Roberto Martinez membuat Belgia kuat secara teknis untuk bisa bersaing menjadi juara EURO 2020.

“Di Belgia, kita sering melihat kekurang pemain. Tetapi Lukaku telah menunjukkan bahwa dia juga kuat secara teknis,”

“Dia adalah striker yang lengkap, memiliki insting kuat untuk mencetak gol, kekuatan, kecepatan, kemampuan teknis, dan kedalaman dalam bermain,” tutup Georges Leekens.

Setelah mengalahkan Rusia, Belgia akan jalani partai kedua di grup B EURO 2020 dengan melawan Denmark di Stadion Parken pada 17 Juni. Di partai terakhir babak fase grup, Romelu Lukaku dkk akan melawan Finlandia di Krestovsky Stadium pada 21 Juni.