Dani Alves: Ronald Araujo Bisa Jadi Kapten Barcelona

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Dani Alves merasa sangat senang karena skuat Barcelona saat ini dihuni oleh banyak pemain muda. Ronald Araujo menjadi salah satu pemain muda yang sukses mencuri perhatian Alves.

Menurut Alves, Araujo merupakan bek tengah ideal yang menjadi idaman banyak klub besar Eropa. Ia menilai Araujo harus menjadi salah satu suksesor kapten Blaugrana ketika para pemain veteran sudah pergi.

Ronald Araujo - Barcelona - Dani Alves - TeamTalk
TeamTalk
- Advertisement -

“Dia adalah pemain yang sangat krusial. Dia merupakan sosok yang seharusnya dimiliki setiap klub besar karena punya kekuatan mental dan karakter. Itu adalah hal alami yang telah ia miliki,” kata Alves kepada Diario Sport.

“Araujo memiliki potensi besar untuk menjadi pemimpin di atas lapangan dan di dalam ruang ganti. Ketika sosok-sosok senior telah pergi, pemain muda sepertinya harus bisa menjadi pemimpin,” imbuh pemain 38 tahun itu.

RONALD ARAUJO BELUM PERPANJANG KONTRAK
- Advertisement -

Saat ini, Araujo tengah terlibat proses negosiasi perpanjangan kontrak dengan manajemen Blaugrana. Meski sudah beberapa bulan bernegosiasi, kedua pihak masih belum menemukan kata sepakat.

Berdasarkan laporan media-media Spanyol, Blaugrana tidak mau memberikan kenaikan gaji signifikan ke dalam kontrak baru Araujo. Sementara, Araujo ingin mendapat kenaikan gaji karena merasa telah memberikan kontribusi maksimal.

Ronald Araujo - Barcelona - Dani Alves - Fussball Europa
Fussball Europa
- Advertisement -

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez, telah meminta manajemen klub untuk segera menyelesaikan proses perpanjangan kontrak Araujo serta Gavi. Kontrak kedua pemain itu akan habis pada musim panas 2023.

“Mereka sangat penting, klub tidak bisa membiarkan keduanya pergi. Mereka adalah pemain luar biasa, saya pikir pembaruan kontrak mereka adalah masalah waktu. Saya ingin berpikir keduanya akan bertahan dan akan mencapai kesepakatan dengan klub. Saya optimistis,” ujar Xavi dilansir dari Diario Sport.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img