Canizares: Ronald Koeman adalah Pelatih Terburuk!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman menurut salah satu mantan anak asuhnya, Santiago Canizares dianggap sebagai salah satu pelatih terburuk. Canizares dan Ronald Koeman pernah bekerja sama di Valencia pada musim 2007-08.

- Advertisement -

Pada musim itu menjadi tahun penuh gejolak bagi Canizares. Saat itu, ia bersama dua pemain Valencia lain, Miguel Angulo dan David Albelda dikeluarkan oleh Koeman dari skuat utama. Hal itu ternyata sangat membekas bagi kiper berusia 51 tahun tersebut.

“Secara taktik, Koeman tidak mampu memberikan sesuatu kepada pemain dengan apa yang mereka butuhkan,” ucap Canizares seperti dikutip Football5star.com dari Mundo Deportivo, Jumat (1/10/2021).

Ronald Koeman tetap yakin Barcelona akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun kalah pada 2 laga awal.
Getty Images

“Dia juga tidak melakukannya dengan baik dalam latihan dan persiapan fisik untuk pertandingan. Dalam sepuluh tahun saya di Valencia, dia adalah pelatih terburuk yang pernah bekerja dengan saya,”

“Dia tidak tahu bagaimana menangani situasi di ruang ganti dan keputusan apa yang harus diambil. Dia mengeluarkan saya, Angulo dan Albelda dari skuat pada bulan Desember, ketika skuat yang terdiri dari 25 pemain sudah diberikan,”

Menurut Canizares, Koeman bukan pelatih pertama yang membuatnya jarang bermain. Akan tetapi, Ronald Koeman dianggapnya tidak memiliki kapasitas bagus sebagai soerang pelatih.

“Tidak ada keuntungan dari keputusan itu. Bagi saya dia tidak pernah terlibat sebagai pelatih bagus. Ada juga pelatih lain yang tidak memberi saya kesempatan bermain, tapi masih baik sebagai seorang pelatih, seperti Fabio Capello,” ungkap Canizares.

Canizares: Ronald Koeman adalah Pelatih Terburuk!

Ronald Koeman Akan Digantikan Xavi?

Xavi menjadi salah satu kandidat kuat pengganti Ronald Koeman di Barcelona. Kekalahan 0-3 dari Benfica pada match kedua Liga Champions membuat Koeman santer dirumorkan akan segara dipecat oleh manajemen Barcelona.

Xavi yang saat ini masih berstatus sebagai pelatih Al Saad menjadi kandidat pengganti Koeman. Selain Xavi, muncul juga nama pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, pelatih Belgia, Roberto Martinez serta eks pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

Rumor bahwa Xavi akan latih Barcelona sebenarnya sudah lama berhembus sebelum Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih. Bahkan pada Mei 2021, klub Al Sadd sudah memberi lampu hijau untuk pria 41 tahun itu kembali ke Camp Nou.

Saat Ini Bukan Waktu yang Tepat untuk Xavi Latih Barcelona
Marca

Mantan pemain Barcelona itu sendiri beberapa waktu lalu baru saja melakukan perpanjangan kontrak bersama Al Sadd.

“Perpanjangan kontrak Al Sadd akan berlangsung selama dua musim ke depan, tetapi harus dipahami bahwa telah terjadi kontak antara Joan Laporta dengan pelatih dalam beberapa minggu terakhir,” tulis media Spanyol Diario AS

Dalam klausul kontrak barunya dengan Al Sadd, memang disebutkan bahwa klub tidak akan menghalangi dirinya jika Barcelona memberinya tawaran untuk menjadi pelatih di Camp Nou.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img