Ronald Koeman: Ansu Fati Belum 100 Persen Fit

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa Ansu Fati belum 100 persen fit jelang lawan Benfica. Dia ingin menjaga level kebugaran pemain mudanya itu.

- Advertisement -

Fati sudah bermain di laga lawan Levante akhir pekan lalu sebagai pemain pengganti dan langsung mencetak gol. Dia sebelumnya harus menepi selama 10 bulan karena cedera.

Goal

Barcelona akan berhadapan dengan Benfica di Liga Champions, Kamis (30/9/21) dan pekan depan ada jeda internasional. Koeman mengatakan bahwa Fati belum fit dan berharap timnas Spanyol tak memanggilnya pekan depan.

“Dia masih banyak kekurangan (untuk menjadi fit 100 persen), seperti yang kami bicarakan beberapa hari yang lalu. Segalanya berjalan baik pada hari Minggu, dia mendapat 15 menit dan mencetak gol juga sempurna bagi kami,” ucap Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Diario Sport.

Dia melanjutkan, “Tapi saya tidak bisa memberikan pendapat saya tentang Spanyol. Yang bisa saya katakan adalah dia absen selama 10 bulan. Dia berlatih dengan tim selama beberapa minggu dan hanya bermain 15 menit.”

Ronald Koeman: Ansu Fati Berlatih Tanpa Masalah

LightHome

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa Fati sudah berlatih secara normal tanpa masalah dan akan memainkannya sedikit demi sedikit.

“Dia sangat lelah pada hari Senin. Apa yang terjadi juga memiliki dampak emosional yang besar padanya setelah sekian lama absen, masuk, mencetak gol, bersama keluarganya. Kami harus mengingat aspek mental,” kata Koeman.

“Dia berlatih hari ini tanpa masalah. Kami akan terus berusaha memberinya lebih banyak waktu dalam permainan.

“Itu tergantung padanya. Kami harus meningkatkan (waktu bermainnya) tetapi saya tidak bisa mengatakan sebelum setiap pertandingan berapa menit dia bisa bermain, itu tergantung pada pemainnya.”

- Advertisement -