Barcelona vs Dynamo Kyiv: Ronald Koeman Tuntut Kemenangan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Barcelona akan melakoni laga hidup mati. Menjamu Dynamo Kyiv di Camp Nou, Rabu (20/10/2021) anak asuh Ronald Koeman wajib menang.

Saat ini Barcelona berada sebagai juru kunci Grup E dengan bekal dua kekalahan. Hal ini pun mengancam posisi mereka yang bisa gagal menembus fase knockout.

ronald koemanBayern Munich - Barcelona - Leon Goretzka - uefa. com
uefa.com
- Advertisement -

Ronald Koeman menegaskan situasi tersebut tidak akan terbayangkan untuk klub sebesar Barca. Maka dari itu ia mewajibkan anak asuhnya meraih kemenangan.

“Ini pertandingan yang menentukan. Kami harus menang untuk membuka opsi lolos dari fase grup,” kata nakhoda asal Belanda seperti dikutip Football5star dari Football Espana, Rabu (20/10/2021).

 Ronald Koeman

“Ini tergantung pada keadaan dan di mana tim berada. Tapi normal untuk menentukan perempat final, semifinal, atau final,” ia menambahkan.

Ronald Koeman Enggan Pikirkan Babak Knockout

Laju Barcelona musim lebih sulit dari sebelum-sebelumnya. Mereka yang biasa nyaman di posisi satu maupun dua fase grup kini justru harus berjuang di dasar klasemen tanpa poin.

Ronald Koeman - Barcelona - sport. de
sport.de

Kemenangan atas Dynamo Kyiv juga tidak menggaransikan apa-apa. Karena klub Katalonia masih harus bersua dua klub yang mengalahkan mereka, Bayern Munich dan Benfica.

Kendati begitu Ronald Koeman tidak mau ambil pusing dengan peluang Barcelona. Karena yang terpenting adalah mengalahkan Dynamo Kyiv terlebih dulu.

“Ini bukan saatnya untuk memikirkan babak knockout. Langkah pertama yang harus kami lakukan adalah pertandingan melawan Dynamo Kyiv yang harus dimenangkan,” tutup Koeman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img