Ronald Koeman Masih Yakin Barcelona Lolos ke 16 Besar

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona kembali harus menelan pil pahit pada lanjutan fase grup Liga Champions. Bertandang ke markas Benfica, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB, tim asuhan Ronald Koeman lagi-lagi takluk 0-3, sama seperti pada matchday I kala menjamu Bayern Munich.

Tanpa poin dan gol pada dua laga awal tentu bukan modal bagus bagi El Barca. Namun, Koeman tetap optimistis. Dia masih yakin Frenkie de Jong dkk. akan tetap lolos ke babak 16 besar dengan meraih hasil positif pada empat laga sisa. Dia pun mengungkapkan hitung-hitungannya.

Kekalahan dari Benfica tak membuat Ronald Koeman pesimistis soal peluang Barcelona lolos ke 16 besar Liga Champions.
Getty Images
- Advertisement -

“Jika kami memenangi dua laga melawan Dynamo Kyiv dan Bayern menunjukkan permainan seperti lawan kami ketika menghadapi Benfica, saya yakin kami lolos ke 16 besar. Kami akan memiliki 6 poin dan menjamu Benfica. Situasinya tidaklah rumit,” ujar Ronald Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Mundo Deportivo.

Koeman juga menegaskan, kalah dari Benfica bukan berarti Barcelona tampil buruk. “Saya kira tim ini sudah bermain bagus hingga ketinggalan 0-2. Perbedaan yang ada hanyalah kami tak mencetak gol. Kami punya 4 peluang emas dan harusnya bisa mengubah keadaan. Mereka hanya punya sedikit peluang, tapi mencetak gol,” kata dia.

Ronald Koeman Ungkap Tantangan di Barcelona

Meskipun demikian, Ronald Koeman tetap menjejak bumi. Dia tahu persis tanpa gol dan poin dalam 2 matchday awal adalah modal buruk. Namun, dia optimistis keadaan akan membaik seiring perubahan yang akan dilakukannya pada laga-laga ke depan.

“Bagi pelatih mana pun yang menangani Barca, tentu saja sulit ketika kalah pada dua laga Liga Champions. Situasinya jadi sulit. Anda harus mencoba untuk melakukan perubahan dan memberikan waktu kepada tim,” ucap pelatih asal Belanda itu.

Barcelona selalu dituntut menang dengan bermain bagus.
Getty Images

Lebih lanjut, Koeman mengungkapkan satu tuntutan yang membuat posisi pelatih di Barcelona sangatlah sulit. Dia mengingatkan, seseorang yang melatih Barcelona dituntut membawa timnya bermain bagus dan menang. Sementara itu, di klub lain, kemenangan saja sudah cukup.

“Di Barca, Anda harus bermain bagus dan menang. Itu adalah cara tersulit untuk menang. Tim lain bisa bermain dengan tiga bek tengah, bertahan, sementara kami harus bermain bagus dan menang. Masalahnya, sebagai contoh, kami hanya punya (Yusuf) Demir sebagai winger kanan. Kami tetap coba bermain, tapi ketika tak mencetak gol, Anda tak akan menang,” urai Ronald Koeman.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img