Ronald Koeman Mengaku Sudah Muak Membela Diri

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman mengaku bahwa dirinya sudah muak untuk membela diri terkait kondisi buruk yang dialami Barcelona. Pernyataan itu disampaikan Koeman saat menghadiri konfrensi pers jelang pertandingan Atletico Madrid vs Barcelona akhir pekan ini.

- Advertisement -

Ditegaskan oleh Ronald Koeman bahwa dirinya sudah muak untuk membela diri depan awak media soal hasil buruk yang didapatkan oleh anak asuhnya. Tekanan kepada Koeman semakin tinggi setelah kekalahan 3-0 Barcelona dari Benfica di Liga Champions tengah pekan lalu.

Ronald Koeman Kutip Kata Perpisahan Louis van Gaal

“Sejujurnya saya sudah lebih baik saat ini,” kata Ronald Koeman seperti dikutiP Footballstar.com dari Marca, Sabtu (2/10/2021).

“Saya muak terus membela diri. Siapa pun bisa menganalisis situasi klub dan tim saat ini,” sambungnya.

“Kami telah menerima perubahan di klub. Saya yakin akan ada orang yang berpikir bahwa ini adalah hal baik. Saya yakin akan ada orang yang menganggap itu belum sempurna. Yang lain akan berpikir itu butuh waktu. Satu hari saya ingin berbicara tentang apa yang saya pikirkan,” papar Koeman.

Ronald Koeman Sebut Frenkie de Jong Tak Pantas Kena Kartu Merah (Goal)
Goal

Yang juga menarik di sesi konfrensi pers itu ialah pernyataan Koeman yang mengutip kalimat perpisahan Louis van Gaal saat tinggalkan Barcelona pada Mei 2000.

“Saya akan mengingat sebuah kalimat dari Van Gaal. Selamat pagi untuk teman-teman pers. Bagus sekali. Ayo pergi,” ucap Koeman.

Ronald Koeman Mengaku Masih Memantau Situasi

Koeman dalam sesi konfrensi pers itu juga menyinggung soal rumor pemecatan dirinya. Ia dengan tegas mengatakan bahwa pihak klub belum membicarakan hal apapun kepada dirinya.

“Tidak ada yang mengatakan apa pun kepada saya. Memang benar bahwa presiden ada di sini pagi ini, tetapi saya tidak melihatnya karena dia sedang sibuk mempersiapkan pertandingan,” kata Koeman.

Ronald Koeman tetap yakin Barcelona akan lolos ke babak 16 besar Liga Champions meskipun kalah pada 2 laga awal.
Getty Images

“Dia tidak mengatakan apa-apa kepada saya. Tapi saya punya telinga, saya punya mata dan saya tahu banyak hal yang bocor,”

Terkait jelang pertandingan melawan Atletico, Koeman menyebut bahwa kekurangan pemain Barcelona saat ini ialah mengubah peluang untuk jadi gol.

“Ada kekurangan keseimbangan di sektor itu. Kami tidak cukup bagus. Atletico mampu melakukan satu tembakan ke gawang dan menjadi gol. Kami memiliki empat tembakan ke gawang dan kami belum mencetak gol. Itu perbedaan besarnya,”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img