Ronald Koeman: Barcelona Tak Boleh Kehilangan Frenkie de Jong

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Mantan nakhoda Barcelona, Ronald Koeman, buka suara mengenai rumor kepergian Frenkie de Jong tahun ini. Koeman menilai De Jong memegang peran penting untuk masa depan Blaugrana dan tidak boleh dilepas begitu saja.

Dalam beberapa pekan terakhir, De Jong santer diberitakan bakal dilepas ke Manchester United. Media-media Inggris kini melaporkan Chelsea turut meramaikan perburuan tanda tangan De Jong.

Ronald Koeman - Barcelona - Timnas Belanda - 90Min
90Min
- Advertisement -

“Saya cukup sering bicara dengan Frenkie dan memahami situasinya saat ini. Dia sudah mengutarakan keinginnya untuk bertahan di Barca dan tak tertarik pindah ke klub lain,” jelas Koeman dilansir Football5Star dari Marca.

“Saya masih percaya bahwa Barca merupakan klub destinasi pemain-pemain terbaik di dunia. Agar bisa terus berkembang, mereka membutuhkan pemain seperti Frenkie,” katanya menambahkan,

RONALD KOEMAN JUGA MINTA MEMPHIS DEPAY DIPERTAHANKAN
- Advertisement -

De Jong bukanlah satu-satunya pemain yang dikabarkan akan dilepas Blaugrana tahun ini. Mereka juga dilaporkan siap menjual Memphis Depay apabila mendapatkan tawaran yang sesuai.

Koeman menilai Depay seharusnya tidak masuk daftar jual Blaugrana. Ia mengatakan Depay telah mampu menunjukkan kontribusi maksimalnya musim lalu dan tidak sepantasnya dilepas tahun ini.

Ronald Koeman - Barcelona - Timnas Belanda - Eurosport
Eurosport
- Advertisement -

“Memphis telah membuktikan diri sebagai penyerang yang hebat. Dia merupakan pemain yang sangat cocok dengan Barca. Tapi, masa depannya akan ditentukan Xavi (Hernandez, pelatih kepala Barcelona). Secara pribadi, saya menilai Memphis sebagai pemain yang seharusnya tidak tersentuh,” tuntas Koeman.

Blaugrana harus melepas beberapa pemain di bursa transfer musim panas untuk menyeimbangkan neraca keuangan klub. Sejauh ini, mereka telah berhasil melego Luuk de Jong, Philippe Coutinho, serta Clement Lenglet.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img