Ronald Koeman Pasrah Bakal Kehilangan Pedri di Awal Musim

BACA JUGA

gamespool
Ronald Koeman Pasrah Bakal Kehilangan Pedri di Awal Musim 3

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, hanya bisa pasrah ketika mengetahui pemain andalannya, Pedri, akan bermain di Olimpiade Tokyo. Koeman menyebut bahwa Pedri butuh istirahat.

Timnas Spanyol U-24 memanggil beberapa pemain yang bermain di Euro 2020, salah satunya Pedri. Gelandang berusia 18 tahun itu tampil apik di Euro 2020 dan mendapatkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Turnamen.

Ronald Koeman meyakini Joan Laporta akan langsung bicara bila tak puas atas kinerjanya di Barcelona.
marca.com

Tentu saja dengan usia itu, Pedri memenuhi syarat untuk bisa bermain di Olimpiade tanpa harus mengorbankan kuota tiga pemain overaged, pelatih Luis de la Fuente memanggilnya, dan Pedri setuju. Barcelona sendiri sudah meminta Spanyol untuk tidak memangil Pedri, tapi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) menolak hal itu dan Ronald Koeman hanya bisa pasrah.

“Dia menjalani Euro 2020 yang hebat. Di usianya yang baru 18 tahun setelah musim yang ia jalani, bermain dengan kedewasaan yang luar biasa, sungguh luar biasa. Dia masih berkembang dan dia adalah anak yang hebat dan dia hidup untuk sepak bola,” kata Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Koeman melanjutkan, “Sungguh sayang bagi kami bahwa dia akan pergi ke Olimpiade tetapi dia tahu kami mengharapkan banyak darinya dan kami memiliki kepercayaan padanya dan dia tahu bahwa dia memiliki pelatih yang tidak takut memberi kesempatan kepada pemain muda. Pedri sudah bermain banyak, kami ingin memberinya istirahat. Seperti (Pep) Guardiola bilang, dua turnamen di musim panas itu terlalu banyak, tapi kami tidak bisa melakukan apa-apa.

Pedri musim ini sudah bermain 62 kali untuk Barcelona dan timnas Spanyol di semua kompetisi. Jika Pedri terus menjadi starter dan Spanyol melaju sampai babak final Olimpiade, dia bisa bermain sampai 68 kali dalam satu musim. Tentu saja Pedri akan mendapatkan waktu istirahat yang panjang setelah turnamen berakhir dan dia akan melewati awal-awal musm La Liga 2021-22.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru