Ronald Koeman Menaruh Kepercayaan ke Para Pemain Muda Barcelona

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan bahwa dirinya tak takut untuk memainkan banyak pemain muda. Termasuk salah satunya adalah Alejandro Balde yang kemungkinan besar akan menjadi starter.

- Advertisement -

Ronald Koeman sudah beberapa kali memberi kesempatan kepada pemain muda yang bahkan beberapa diantaranya sudah menjadi pemain inti. Sebut saja Pedri, Yusuf Demir, Gavi, Nico Gonzalez dan Alejandro Balde.

Ronald Koeman Menaruh Kepercayaan kepada Pemain Muda Barcelona - Gavi (The Sun)
The Sun

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa dirinya percaya dengan para pemain muda walaupun dia juga tak mau memainkan semuanya sekaligus.

“Saya tidak takut memainkan pemain muda, tetapi memainkan 6 dari mereka sejak awal, bersama-sama, saya pikir itu tidak bisa dilakukan sekarang. Itu tergantung dari banyak faktor,” ucap Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari FC Barcelona Noticias.

Krisis Bek Kiri, Ronald Koeman Bisa Mainkan Alejandro Balde

Ronald Koeman Menaruh Kepercayaan kepada Pemain Muda Barcelona - Alejandro Balde (FC Barcelona Noticias)
FC Barcelona Noticias

Barca sebenarnya tak memiliki bek kiri murni untuk menggantikan Jordi Alba yang mengalami cedera. Namun mereka memiliki bek kiri berusia 17 tahun dari Barcelona B, Alejandro Balde.

Koeman nampaknya akan memainkan sang pemain di laga La Liga selanjutnya melawan Granada, Selasa (21/9/21).

“Balde bermain di hari yang lain dengan sangat baik, dengan kualitas dan energi. (Sergino) Dest juga bermain di kiri dan (Oscar) Mingueza bisa, tapi saya lebih suka LB kaki kiri,” kata Koeman.

Dia melanjutkan, “Anda harus tahu bahwa kita berbicara tentang pemain yang sangat muda, tetapi saya tidak takut untuk memainkan Balde.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img