Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Barcelona akhirnya resmi memecat pelatihnya, Ronald Koeman, setelah Barca kalah 1-0 melawan Rayo Vallecano, (28/10/21). Presiden Joan Laporta langsung memberitahu Koeman pengumuman itu pasca laga.

Barcelona kini berada di peringkat ke-9 La Liga dan peringkat ke-3 di Grup E Liga Champions akibat rentetan hasil buruk yang didapatkan pasukan Koeman.

- Advertisement -

Dan para petinggi klub salah satunya presiden Laporta nampaknya sudah hilang kesabaran setelah Barca takluk 1-0 dari Rayo Vallecano.

BREAKING Barcelona Resmi Pecat Ronald Koeman (@goal)
@goal

“FC Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugasnya sebagai pelatih tim utama. Presiden klub, Joan Laporta, memberi tahu dia tentang keputusan tersebut setelah kekalahan melawan Rayo Vallecano,” tulis pernyataan Barca seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad pada hari Kamis (waktu setempat) di Ciutat Esportiva. FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya kepada Klub dan mendoakan yang terbaik untuknya dalam karir profesionalnya.”

Koeman rela meninggalkan jabatannya sebagai pelatih timnas Belanda pada musim panas 2020 demi menjadi pelatih Barcelona. Total dia menjalani 67 laga, 39 menang, 12 imbang dan 16 kalah. Pelatih asal Belanda itu berhasil meraih gelar Copa del Rey pada musim lalu.

Siapa yang akan Menggantikan Ronald Koeman?

Xavi Buka Suara Soal Peluang Latih Barcelona

Laporan dari pakar transfer, Fabrizio Romano, menyebut bahwa legenda klub yang sekarang melatih Al Sadd, Xavi Hernandez merupakan yang difavoritkan untuk menjadi pelatih Blaugrana selanjutnya.

Selain itu ada juga nama Andre Pirlo, Roberto Martinez, dan Antonio Conte. Pelatih Barcelona B, Sergi Barjuan, dilaporkan akan menjadi pelatih interim sampai Barca menemukan pelatih baru.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img