Ronald Koeman: Tugas Saya di Barcelona Tidak Mudah!

BACA JUGA

Banner Gamespool

Footbal5Star.com, Indonesia – Ronald Koeman nampaknya mulai gusar dengan barbagai kritik dari para suporter Barcelona. Hal ini terlihat dari sikap Koeman pada sesi jumpa pers, Rabu (22/9) malam WIB.

- Advertisement -

Sesi jumpa pers tersebut berjalan singkat. Koeman hanya membacakan sebuah pernyataan dan langsung pergi. Pelatih asal Belanda itu sama sekali tak menerima pertanyaan dari awak media yang hadir.

Ronald Koeman - Barcelona - Eurosport
Eurosport

“Kami mendapatkan tugas yang tidak mudah. Kami harus kembali membangun tim yang kompetitif tanpa adanya dukungan dana besar. Tentu saja tugas itu akan memakan waktu,” ujar Koeman dikutip Football5Star dari Marca.

“Para pemain muda bisa menjadi bintang dalam beberapa tahun ke depan. Para pemain muda akan mendapat kesempatan untuk mengikuti jejak Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Tapi, untuk mencapai hal itu, kita semua harus bersabar,” sambung Koeman.

BARCELONA MULAI CARI SUKSESOR RONALD KOEMAN

Kegagalan mengalahkan Granada pada Selasa (21/9) dinihari WIB membuat sejumlah media Spanyol mulai berspekulasi mengenai masa depan Koeman di Camp Nou. Akan tetapi, Mundo Deportivo mengatakan bahwa memberhentikan Koeman tak menjadi prioritas Blaugrana.

Dalam laporannya, Mundo Deportivo mengatakan bahwa Koeman baru akan dipecat jika Blaugrana menemukan sosok pelatih yang sesuai dengan rencana jangka panjang klub. Blaugrana tidak ingin menjadikan pemecatan Koeman sebagai solusi jangka pendek.

Ronald Koeman - Barcelona - Goal
Goal

Laporan tersebut tidak menghentikan berbagai spekulasi mengenai nasib Koeman. Bahkan, sejumlah media mengatakan Blaugrana sudah mulai mencari sosok pengganti Koeman.

Terdapat empat sosok yang dijagokan sebagai suksesor Koeman. Yakni Roberto Martinez, Antonio Conte, Andrea Pirlo dan Xavi Hernandez. Blaugrana diyakini bakal mulai mendekati keempat nama tersebut apabila Koeman gagal mempersembahkan kemenangan para partai melawan Cadiz, Jumat (24/9) mendatang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img