Ronald Koeman: Skuat Barcelona Saat Ini Tak Bisa Main Tiki-taka

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, membela cara timnya bermain di laga melawan Granada yang berakhir imbang 1-1, (21/9/21). Koeman mengatakan bahwa Barca saat ini bukanlah Barca 8 tahun lalu.

- Advertisement -

Barca diselamatkan oleh sundulan Ronald Araujo di penghujung laga dan membuat skor berakhir dengan skor 1-1. Bukan hanya hasil yang buruk, cara bermain Blaugrana juga sangat berbeda dari seperti yang orang-orang kenal.

Koeman memasukkan Gerard Pique pada menit ke-75 untuk menjadi penyerang berduet dengan Luuk de Jong dan setelah itu Barca hanya bermain dengan mengandalkan umpan lambung.

Pelatih asal Belanda itu mengatakan bahwa dirinya tak bisa memainkan umpan-umpan pendek seperti yang sudah melekat dalam identitas Barca karena skuat yang dimilikinya.

“Lihatlah skuat yang kami miliki, kami melakukan apa yang harus kami lakukan. Tidak ada pemain untuk tiki-taka. Anda harus bermain dengan gaya kami, tetapi jika permainan membutuhkan perubahan, kami harus melakukannya,” ucap Koeman seperti dikutip Football5Star.com dari Football Espana.

“Barca hari ini bukan Barca 8 tahun lalu. Kami bermain dengan cara Barca pada tahun 2021, tetapi kami tidak memiliki kecepatan dalam menyerang karena (Philippe) Coutinho cut inside, (Yusuf) Demir tidak berlari lebih jauh.

“Dengan Ansu (Fati) dan (Ousmane) Dembele, itu berbeda, kami memiliki kedalaman lebih dan kami harus mencari alternatif.”

Tak Banyak Pilihan untuk Ronald Koeman

Ronald Koeman Skuat Barcelona Saat Ini Tak Bisa Main Tiki-taka (nogomania)
nogomania

Koeman memang tak memiliki banyak pilihan di skuatnya mengingat banyaknya pemain yang cedera seperti Dembele, Sergio Aguero, Pedri, Jordi Alba, dan Martin Braithwaite.

Sementara itu Ansu Fati sudah hampir pulih namun belum siap untuk bermain. Lebih parahnya lagi, pada laga itu, pemain muda Alejandro Balde yang diplot untuk menggantikan Jordi Alba justru mengalami cedera.

Koeman harus memaksa Sergino Dest bermain di posisi bek kiri dan Oscar Mingueza sebagai bek kanan setelah Balde ditarik keluar.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img