Ronald Koeman yang Semakin Menantang

Football5star.com, Indonesia – Ronald Koeman kembali mengungkap pernyataan kontroversial. Jelang pertandingan Barcelona melawan Granada, pelatih asal Belanda itu menegaskan bahwa dirinya tak takut dipecat manajemen Barcelona.

- Advertisement -

“Saya tidak takut dengan masa depan saya. Saya tidak tahu apakah masa depan saya dipertaruhkan karena saya belum diberitahu apa-apa tentang hal itu, kita harus memikirkan apa yang penting, berpikir tentang pertandingan. Saya tenang dan percaya diri bahwa kami akan memenangkan pertandingan,” ucap Ronald Koeman seperti dikutip Football5star.com dari RMC Sport, Senin (20/9/2021).

“Kami memiliki 7 poin dalam 3 pertandingan dan apa yang saya pikirkan adalah memulihkan pemain dari cedera tapi saya tahu yang penting adalah kemenangan dan hasil. Saya tidak takut dengan itu (rumor pemecatan dirinya). Pada akhirnya, klub dan presiden yang memutuskan,” tambah Koeman.

Setelah pertandingan melawan Bayern Munich di Liga Champions yang berakhir dengan kekalahan untuk Barcelona, Koeman makin gencar dirumorkan bakal didepak oleh manajemen klub.

“Sebelum Bayern, saya harus menjawab pertanyaan tentang pembaruan kontrak untuk satu tahun lagi, lalu kami kalah dan sekarang pertanyaan selanjutnya adalah apakah saya takut dengan masa depan saya,”

“Saya tidak berpikir itu normal. Kami harus mengerahkan energi kami ke dalam apa yang kami miliki. Kami harus mempersiapkannya. Bertanding dan berjuang untuk meraih kemenangan,”

Ronald Koeman Soal Silang Pendapat dengan Joan Laporta

Selain mengaku tak khawatir dengan masa depannya di Nou Camp, eks pelatih Southampton itu juga menyinggung soal silang pendapat antara dirinya dengan presiden Barcelona, Joan Laporta.

Menurut Koeman, semua orang berhak untuk mengutarakan pendapatnya. Ia pun tak khawatir jika kemudian pendapat antara dirnya dengan Laporta menciptakan kubu diantra pendukung Barcelona.

“Setiap orang berhak berpendapat. Ada yang orang menentang atau mendukung Koeman, mereka berbicara. Itu berlangsung sejak saat itu. Hal seperti itu tak bisa dihindari,”

Pihak Barcelona sendiri menegaskan bahwa hasil di Liga Champions tak akan membuat manajemen mengambil keputusan gegabah dengan langsung memecat Koeman.

- Advertisement -