Kembalinya Ronaldo ke Manchester United Munculkan Polemik Baru

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Cristiano Ronaldo kembali ke Manchester United. Ia datang lagi setelah ditebus MU sebesar 28 juta pounds dari Juventus.

Semua fan Manchester United senang bukan main melihat bintang pujaan mengabdi lagi di Old Trafford. Kehadirannya juga meningkatkan kepercayaan diri banyak pihak terkait peluang juara Setan Merah.

- Advertisement -

Di sisi lain, kembalinya CR7 bisa memunculkan polemik baru. Ini terkait penggunaan nomor punggung di kompetisi Premier League.

ronaldo
The Guardian

Seperti dikutip Football5star dari jurnalis ESPN, Dale Johnson, kecil kemungkinan kapten timnas Portugal mempertahankan identitasnya sebagai pemain nomor tujuh.

- Advertisement -

Sebab di Manchester United saat ini nomor tujuh sudah memiliki tuannya. Dia adalah Edinson Cavani. Di Premier League terdapat peraturan M.5 yang berarti Edinson Cavani harus mempertahankan nomor tujuhnya itu.

Jika Ronaldo bersikukuh ingin mengenakan angka keramat itu, banyak yang harus dikorbankan Setan Merah dan juga Premier League.

ronaldo


Roy Keane Edinson Cavani Masih Lapar dan Memiliki Kualitas
- Advertisement -

United harus melepas Cavani jika ingin nomor tujuh kembali ke tangan CR7. Atau mereka harus meminta permohonan khusus pada dewan Premier League, yang mana hal seperti ini belum pernah terjadi sebelumnya.

Pada musim 2021-2022 bomber timnas Uruguay memang belum pernah dimainkan karena masih cedera. Tapi ia sudah terdaftar sebagai pemilik nomor tujuh sejak awal musim. Nomor punggung hanya bisa berganti pemilik jika pemilik sebelumnya hengkang.

Ronaldo Masih Bisa Pakai Nomor 7

Eks Juventus sejatinya tidak perlu berkecil hati. Pada kenyataannya ia masih bisa memakai nomor kesukaannya itu. Tapi nomor tujuh hanya bisa dia gunakan saat Manchester United tampil di Liga Champions.

Kondisi seperti ini beberapa kali terjadi di tubuh Setan Merah. Musim 1998-1999 silam Wes Brown memakai nomor punggung 30 di Liga Champions. Padahal saat berkompetisi di Premier League dia pengguna angka 24.

Ronaldo - Juventus - The Times
The Times

Begitu pula dengan Henrikh Mkhitaryan. Sang gelandang adalah pemilik nomor tujuh United musim 2017-2018. Tapi nomor tersebut hanya dipakai di kompetisi domestik saja. Saat tampil di Liga Europa bintang Armenia memakai 77.

Terlepas dari polemik nomor tujuh, Ronaldo sejatinya tidak asing dengan nomor-nomor lain. Ketika pertama kali memperkuat Real Madrid ia memakai nomor sembilan.

Saat itu nomor tujuh milik pangeran Bernabeu, Raul Gonzalez. Sedangkan saat pertama kali muncul bersama Sporting Lisbon, pemain 35 tahun memakai nomor 28.

https://youtu.be/czzqekmhL0I
- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img