Ronaldo Kwateh Curi Perhatian di Prancis, Tapi Disebut Belum Jadi Bintang Besar

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Pemain muda Indonesia, Ronaldo Kwateh baru saja mencuri perhatian di Prancis saat membela timnas U-19 Indonesia pada Toulon Tournament. Tetapi, pelatih Dzenan Radoncic menilai sang pemain belum jadi bintang besar.

Memang, pemain berusia 17 tahun itu memang sempat memukau ketika melawan Venezuela. Dia sempat melakukan nutmeg meski saat itu skuat Garuda Muda harus takluk dalam pekan perdana Toulon Tournament tersebut.

Timnas U-19 Indonesia Usai Kalah dari Venezuela: Tak Ada Penyesalan
PSSI
- Advertisement -

Banyak wartawan Prancis yang melihat Ronaldo Kwateh memiliki potensi besar. Namun, sang striker disebut masih belum jadi apa-apa. Radoncic yang diutus Shin Tae-yong mendampingi timnas U-19 di Prancis ingin Ronaldo Kwateh tak besar kepala lantaran usianya masih sangat muda.

Ronaldo Kwateh Curi Perhatian di Prancis, Tapi Disebut Belum Jadi Bintang Besar
PSSI

“Saya tidak ingin memanggilnya bintang besar. Dia masih muda, saya tidak ingin dia terbang tinggi. Dia harus menunjukkan di lapangan dulu, harus melakukannya di lapangan, seperti para Ronaldo lainnya,” ungkap Dzenan Radoncic.

Nomor 7 Ronaldo Kwateh Jua Disorot

- Advertisement -

Tak cuma itu, wartawan Prancis juga sempat menyoroti nomor punggung 7 yang dikenakan Ronaldo Kwateh. Sebab, pemilik nomor 7 memang biasanya merupakan pemain yang spesial.

Ronaldo Kwateh Timnas U-19 Indonesia vs Yeungnam University - PSSI
PSSI

“Walaupun Ronaldo dapat nomor tujuh, tapi bagi saya dia masih muda, dia punya banyak potensi dan saya pikir dia bisa melakukan hal-hal yang hebat. Tidak ada yang mudah. Jika dia berlatih keras, saya pikir Anda bisa merekrutnya, bahkan untuk bermain di Eropa, dia bisa menjadi pemain hebat,” tutup dia.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img