Jadi Winger Maupun Striker Tak Masalah Bagi Ronaldo Kwateh

BACA JUGA

Banner Gamespol Baru Fix 1
Jadi Winger Maupun Striker Tak Masalah Bagi Ronaldo Kwateh 5

Football5star.com, Indonesia – Ronaldo Kwateh menjawab keraguan. Saat timnas U-19 Indonesia menghantam Brunei Darussalam 7-0, Senin (4/7/2022) dia mencetak satu gol dan satu assist.

Keberhasilan ini sekaligus menjawab kritik yang didapat sang wonderkid dari laga pertama melawan Vietnam. Menariknya, kali ini dia memiliki peran yang berbeda.

ronaldo kwateh-Indonesia vs Brunei Garuda Muda Pesta 7 Gol (@PSSI)
@PSSI
- Advertisement -

Jika saat melawan Vietnam Ronaldo dipercaya sebagai striker, kala melawan Brunei Darussalam tadi pemain Madura United diturunkan sebagai winger.

Soal perubahan posisi yang didapat, pemain nomor 10 sama sekali tidak mempermasalahkan. Ia siap menjalankan seluruh instruksi pelatih Shin Tae-yong.

ronaldo kwateh
football5star.com/wandasyafii
- Advertisement -

“Kalau untuk posisi itu memang instruksi dari pelatih. Kami pemain harus siap dengan itu,” terang Ronaldo Kwateh saat konferensi pers di stadion Patriot Candrabaga, Bekasi, Senin (4/7/2022).

“Kami harus sering berukar posisi, jadi tidak hanya bermain di satu posisi,” sambung anak dari Roberto Kwateh, mantan pesepak bola asal Liberia yang punya karier panjang di Liga Indonesia.

Ronaldo Kwateh Siap Jalankan 2 Peran

- Advertisement -

Bermain melebar, Ronaldo tampil lebih menjanjikan. Dia tidak hanya bisa menciptakan peluang, tapi juga membuka ruang untuk rekan lain seperti Hokky Caraka dan Arkhan Fikri.

ronaldo kwateh
pssi

Ia juga tampil lebih efektif.. Walau begitu pemain 18 tahun tidak serta-merta akan terus diandalkan sebagai winger.

Ia percaya pelatih Shin Tae-yong yang bertanggung jawab terkait di mana dia bermain. Yang jelas dirinya merasa nyaman bermain di kedua posisi tersebut.

“Saya sendiri merasa nyaman bermain di dua posisi itu. Winger atau menjadi striker saya merasa nyaman,” tutup Ronaldo Kwateh.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img