Ronaldo Tak Nyaman Di “Posisi No.9”

BACA JUGA

Football5starhttps://www.football5star.com
Berita Sepak Bola Terkini Terlengkap Football5star.com

Cristiano Ronaldo lebih sering ditempatkan sebagai striker tengah pada musim ini. Setidaknya dalam catatan Whoscored, Ronaldo tujuh kali tampil di posisi itu.

Sebagai striker tengah, Ronaldo mencetak enam gol dan tiga assist. Namun, posisi itu mau tak mau mereduksi daya jelajah dan kreativitasnya di lapangan. Mantan striker Manchester United jadi lebih banyak berkutat di kotak penalti saja, daripada meliuk-liuk di pinggir lapangan.

- Advertisement -

Legenda Real Madrid, Hugo Sanchez, bahkan menyebut Ronaldo sebenarnya tak nyaman bermain di “posisi nomor 9”. Namun, Sanchez pun memuji kedewasaan Ronaldo yang menerima setiap instruksi pelatih Rafa Benitez dan tampil apik di posisi mana pun.

“Sekarang Ronaldo lebih sering berada di kotak penalti. Kedewasaan membuatnya seperti itu. Ada masa dimana Anda tak perlu terus memacu diri dan bisa menyimpan energi. Hal itu terjadi pada setiap orang dan sedang terjadi pada Ronaldo,” tutur Sanchez.

- Advertisement -

“Saya pikir itu strategi antara Ronaldo dan Benitez. Mereka mencari solusi untuk mengurangi usaha si pemain dan menaruhnya dimana dia bisa berbahaya, seperti di posisi nomor 9. Dia tampak kurang nyaman di posisi itu, tapi bakat dan kualitasnya membuatnya bisa beradaptasi,” lanjutnya.

Saat melawan Eibar, pekan lalu, Ronaldo mencetak gol ke-234 untuk Madrid dan membuatnya menyamai rekor Sanchez di daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Spanyol.

- Advertisement -

More From Author

Kilas Balik Piala Dunia 2014

Kilas Balik Piala Dunia 2010

Kilas Balik Piala Dunia 2006

Kilas Balik Piala Dunia 2002

Kilas Balik Piala Dunia 1998

Kilas Balik Piala Dunia 1994

Kilas Balik Piala Dunia 1990

Kilas Balik Piala Dunia 1986

Kilas Balik Piala Dunia 1982

Kilas Balik Piala Dunia 1978

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img