Ross Barkley Ungkap Alasan Terima Pinangan Nice

BACA JUGA

Football5Star.com, Indonesia – Ross Barkley resmi diperkenalkan sebagai pemain anyar OGC Nice pada Sabtu (10/9) dinihari WIB. Barkley diangkut Les Aiglons tak lama setelah kontraknya diputus Chelsea.

Barkley pun menjelaskan alasan di balik keputusannya merantau ke Prancis. Barkley sangat terkesan dengan proposal yang diberikan para petinggi INEOS, perusahaan kimia pemilik Nice.

Ross Barkley - Nice - Daily Mail
Daily Mail
- Advertisement -

“Sebelum datang ke sini, saya sempat bicara dengan Dave Brailsford (direktur INEOS) dan menunjukkan rencana jangka panjang klub ini. Selain itu, pembicaraan dengan Jim Ratcliffe (pemilik INEOS) juga meyakinkan saya datang ke sini,” kata Barkley dilansir Football5Star dari laman GFFN.

“Saya juga sangat yakin ketika bicara dengan pelatih (Lucien Favre). Klub ini ditangani pelatih yang sudah sangat berpengalaman di kancah Eropa dan punya filosofi sepak bola ofensif. Saya sempat menonton klub yang ia tangani sebelumnya dan tertarik dengan filosofinya,” sambung gelandang berusia 28 tahun itu.

ROSS BARKLEY GAGAL BERSINAR DI CHELSEA
- Advertisement -

Barkley datang ke Chelsea dari Everton pada Januari 2018 lalu. Ketika itu, Barkley datang ke Stamford Bridge dengan reputasi sebagai salah satu gelandang muda terbaik di Inggris.

Akan tetapi, Barkley kesulitan menunjukkan penampilan terbaiknya bersama The Blues. Ketatnya persaingan di lini tengah membuat Barkley cuma mencatat 100 penampilan di semua kompetisi selama empat setengah tahun terakhir.

Ross Barkley - Nice - 90Min
90Min
- Advertisement -

Minimnya menit bermain di level klub juga mempengaruhi status Barkley bersama timnas Inggris. Barkley sudah tidak lagi menjadi anggota The Three Lions semenjak Maret 2019.

Kini, Barkley bakal berusaha mengembalikan performa gemilangnya di Prancis. Kehadiran mantan gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, diyakini bakal bisa membantu proses adaptasi Barkley.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img