Roy Hodgson Resmi Gantikan Claudio Ranieri di Watford

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Watford resmi menunjuk eks pelatih timnas Inggris dan Liverpool, Roy Hodgson, sebagai pelatih barunya. The Athletic melaporkan Hodgson hanya akan melatih sampai akhir musim.

“Watford FC dengan senang hati mengkonfirmasi penunjukan Roy Hodgson sebagai manajer klub,” tulis pernyataan Watford seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi klub.

Roy Hodgson Resmi Gantikan Claudio Ranieri di Watford 2 (watfordfc.com)
watfordfc.com
- Advertisement -

Hodgson menggantikan Claudio Ranieri yang baru saja dipecat pada Senin (24/1/22) setelah hanya 3,5 bulan melatih.

Pemecatan Ranieri menyusul kekalahan 3-0 pada Jumat malam di tangan rival degradasi Norwich City, yang membuat Watford kini berada di posisi ke-18, hanya terpaut tiga poin dari dasar klasemen.

- Advertisement -

Dia hanya berhasil memenangkan tujuh poin selama bertugas, dengan puncaknya adalah kemenangan 4-1 atas Manchester United di Vicarage Road pada bulan November.

Sejak itu, Watford hanya berhasil mengumpulkan satu poin, hasil imbang 1-1 melawan sesama tim yang sedang berjuang Newcastle pada 15 Januari.

Profil Roy Hodgson

Roy Hodgson saat ini tercatat sebagai manajer tertua dalam sejarah Premier League.
thesun.co.uk
- Advertisement -

Pecinta sepak bola tentu saja pasti mengenal Hodgson mengingat dia sudah menjadi pelatih sejak tahun 1976.

Pelatih berusia 74 tahun itu sudah melatih lebih dari 20 tim sepanjang kariernya. Beberapa diantaranya merupakan tim top seperti Inter, Liverpool dan timnas Inggris.

Namun salah satu prestasi terbaiknya yang paling dikenang adalah saat dia berhasil mengantarkan Fulham ke final Liga Europa pada musim 2009-10, dimana saat itu Hodgson dan timnya berhasil menyingkirkan Juventus dan juara Bundesliga, Wolfsburg.

Hodgson terakhir melatih Crystal Palace selama empat musim.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img