Roy Keane Tertarik Jadi Pelatih Interim Manchester United

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Roy Keane mengungkapkan bahwa dirinya tertarik menjadi pelatih interim mantan klubnya, Manchester United. Tapi, Keane mengatakan bahwa itu tidak mungkin karena United tak akan pernah menghubunginya.

- Advertisement -

Manchester United baru saja memecat Ole Gunnar Solskjaer dan kini Michael Carrick menggantikannya sampai United mendapatkan pelatih interim.

Beberapa nama menjadi incaran, mulai dari Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, sampai yang paling santer, Ralf Rangnick.

Roy Keane Tertarik Jadi Pelatih Interim Man United (Feed Lily)
Feed Lily
- Advertisement -

Nama Roy Keane sempat muncul dikalangan para fans, dan mantan kapten United itu mengatakan bahwa dirinya tertarik. Tapi dia juga mengatakan bahwa itu tidak akan terjadi.

“Mereka tidak akan pernah menelepon saya. Itu tidak akan pernah terjadi. Saya tidak punya masalah pergi ke ruang ganti mana pun, itu tidak akan menjadi masalah (melatih United),” ucap Keane seperti dikutip Football5Star.com dari Sky Sports.

- Advertisement -

Dia melanjutkan, “Orang-orang cenderung lupa bahwa saya pernah melatih sebelumnya dan saya melakukannya dengan baik di Premier League bersama Sunderland!”

Karier Kepelatihan Roy Keane

Roy Keane Tertarik Jadi Pelatih Interim Man United (The Sun)
The Sun

Keane sendiri sudah lama tidak menjadi pelatih kepala. Dia melatih Sunderland pada tahun 2006-2008 dan Ipswich Town pada 2009-2011.

Setelah itu dia menghabiskan kariernya menjadi asisten pelatih timnas Irlandia pada 2013-2018. Pada 2014 dia sempat menjadi asisten pelatih Aston Villa, namun hanya bertahan sebentar karena dia ingin fokus menjadi asisten pelatih negaranya.

Jabatan terakhir yang dia emban adalah asisten pelatih Nottingham Forest pada 2019, dimana dia hanya bertahan selama 6 bulan.

Prestasi terbaiknya terjadi pada musim pertama dia memulai kariernya sebagai pelatih, dimana dia berhasil membawa Sunderland juara Championship dan promosi ke Premier League.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img