Marco Rose Tak Habis Pikir Dortmund Kalah 1-4 di Kandang

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Borussia Dortmund lagi-lagi menelan hasil buruk. Dinihari tadi, mereka dipaksa mengakui keunggulan 4-1 milik RB Leipzig di Signal Iduna Park.

Pelatih kepala Der BVB, Marco Rose, mengaku tidak habis pikir dengan performa anak asuhnya di laga dinihari tadi. Rose mengatakan seluruh pemain Der BVB tampil mengecewakan.

Marco Rose - Borussia Dortmund - RB Leipzig - BVB Buzz
BVB Buzz
- Advertisement -

“Kami mengawali pertandingan dengan baik dan bisa saja unggul 1-0 di menit-menit pembuka. Saya rasa, Leipzig tidak banyak memiliki peluang kecuali melalui serangan balik,” kata Rose dilansir Football5Star dari laman Ruhr Nachrichten.

“Tapi, kami tidak bertahan dengan kompak. Selain itu, para penyerang juga tidak tampil tajam dan kesulitan menciptakan peluang. Hasilnya, kami membuat terlalu banyak kesalahan dan Leipzig bisa melepas serangan balik dengan mudah,” katanya menambahkan.

KANS BORUSSIA DORTMUND JADI JUARA KIAN TIPIS
- Advertisement -

Kekalahan atas RB Leipzig semakin menipiskan kans Der BVB meraih gelar juara Liga Jerman 2021-22. Pasalnya, mereka gagal mendekati Bayern Munich yang kian nyaman di puncak.

Bayern kini memiliki keunggulan sembilan poin atas Dortmund. Bayern berhasil menjauhkan diri dari kejaran Dortmund berkat kemenangan 4-1 di markas tim kuat, SC Freiburg.

Freiburg vs Bayern Munich - Marcel Sabitzer - Julian Nagelsmann - ESPN
ESPN
- Advertisement -

Secara matematis, kans Dortmund menjadi juara memang belum tertutup rapat. Akan tetapi, Bayern diyakini tidak akan tergelincir di enam laga tersisa musim ini.

Der BVB memiliki waktu dua pekan untuk bangkit. Mereka dijadwalkan bakal menghadapi Stuttgart pada 9 Aprl dan Wolfsburg sepekan setelahnya. Setelah melewati dua laga tersebut, Erling Haaland dkk bakal menantang Bayern dalam laga bertajuk Der Klassiker.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img