Rui Costa, Generasi Emas Portugal yang Kini Jadi Presiden Benfica

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Karier Rui Costa di dunia sepak bola terus melejit. Sukses menjadi pemain dan Direktur Olahraga, dia kini didapuk sebagai presiden Benfica.

Rui Costa ditunjuk sebagai presiden baru Benfica setelah presiden sebelumnya, Luis Filipe Vieira, mengundurkan diri. Vieira mengundurkan diri karena ditangkap polisi atas kasus penggelapan pajak dan pencucian uang.

- Advertisement -

Klub raksasa Portugal menegaskan penunjukan sang legenda mendapat persetujuan dari seluruh anggota klub. “Penunjukan ini mendapat dukungan bulat dari semua anggota,” ”emikian pernyataan resmi klub.

Kabar Terbaru Rui Costa, Playmaker Terbaik Portugal Pujaan Publik Italia

Pengangkatan Rui Costa sebagai presiden bukan tanpa alasan. Dia merupakan sosok berpengaruh di klub dan telah mengemban tugas sebagai Direktur Olahraga sejak 2008 silam.

Menjadi presiden klub masa kecilnya kian melengkapi perjalanan indah Rui Costa di dunia sepak bola. Dia merupakan generasi emas Portugal. Bersama Luis Figo, Pedro Pauleta, Fernando Cauto, dan Nuno Gomes mereka memenangkan Piala Dunia U-20 1991 silam.

Kehebatan generasi emas Portugal ini memang tidak menghasilkan gelar di tingkat senior. Tapi magi Rui Costa, Luis Figo, hingga Pedro Pauleta terus menghantui lawan.

Di tingkat klub karier sang legenda lebih mentereng lagi. Jebolan akademi Benfica sukses besar di Serie A kala memperkuat Fiorentina dan AC Milan.

Bersama AC Milan pula pemain bernama lengkap Rui Manuel Cesar Costa memanen gelar dengan merengkuh satu scudetto, Coppa Italia, Piala Super Italia, Piala Super Eropa, serta Liga Champions.

Selama 11 tahun di Italia, pria yang kini berusia 48 tahun pulang ke Portugal untuk memperkuat Benfica. Di sana pula di pensiun 2008 silam dan langsung diangkat sebagai Direktur Olahraga.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img