Ryu Hirose: Padahal Kamboja Mainnya Bagus Lawan Malaysia

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih timnas Kamboja, Ryu Hirose kecewa dengan kekalahan 1-3 dari Malaysia pada laga perdana Piala AFF 2020 di Sadion Bishan, Senin (6/12/2021). Menurut dia, Kamboja sebenarnya sudah bermain bagus.

- Advertisement -

Kamboja memang sempat memberi perlawanan pada awal pertandingan. Akan tetapi, penalti yang diberikan untuk timnas Malaysia setelah Akhyar Rashid dilanggar Ken Chansopheak, menjadi awal petaka Kamboja.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 (2) - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com

“Kekalahan yang mengecewakan. Tapi saya rasa kami sudah bermain bagus dan bisa menahan bola dengan baik melawan tim kuat seperti Malaysia,” bilang Ryu Hirose, seperti dikutip Football5star dari laman resmi Piala AFF.

Timnas Kamboja Petik Pelajaran Berharga

Ryo Hirose jelang Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Eksekusi penalti Safawi Rasid menjadi gol pembuka Harimau Malaya sebelum dua gol tambahan pada babak kedua melalui Akhyar (61′) dan Kogileswaran (78′). Kamboja hanya bisa membalas satu gol melalui penalti Sath Rosib pada pengujung laga.

“Jelas, kami tidak akan menyerah dan memetik banyak poin bagus selama pertandingan. Kami dapat mempertahankan prinsip dasar untuk mempertahankan penguasaan bola, sesuatu yang belum bisa kami lakukan sebelumnya,” imbuh pria asal Jepang itu.

Timnas Kamboja vs Timnas Malaysia Piala AFF 2020 (2) - Affsuzukicup
Affsuzukicup.com
- Advertisement -

Kemenangan atas Kamboja menjadi modal bagus Malaysia demi menatap laga kedua melawan Laos pada Kamis (9/12/2021). Pasalnya, setelah dua laga awal itu, tim asuhan Tan Cheng Hoe akan bersua dua lawan berat, Vietnam dan Indonesia.

“Saya puas secara keseluruhan dengan performa tim meski bisa dilihat bahwa kami kesulitan pada awalnya. Jelas sekali kami butuh perbaikan di beberapa area,” sebut Tan Cheng Hoe.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img