Saarbruecken Guratkan Sejarah pada Ajang DFB Pokal

BACA JUGA

Banner LFS Baru

Football5Star.com, Indonesia – Sebuah kejutan tersaji pada babak perempat final DFB Pokal. Klub dari Regionalliga Suedwest, Saarbruecken, lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Fortuna Duesseldorf. Mereka menjadi klub pertama dari Divisi IV Liga Jerman yang lolos ke semifinal DFB Pokal.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Hermann Neuberger, Saarbruecken menyingkirkan Duesseldorf lewat adu penalti dengan skor 7-6. Kedua tim harus menjalani adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam 120 menit.

- Advertisement -

Tobias Janicke membawa Saarbruecken unggul pada menit ke-31 setelah memanfaatkan umpan matang Kianz Froese. Namun, Duesseldorf menyamakan kedudukan tepat pada menit ke-90 lewat gol Mathias Jorgensen. Tujuh menit sebelumnya, tim tamu hampir membuat gol andai eksekusi penalti Rouwen Hennings tak diselamatkan kiper Daniel Batz.

Aksi Daniel Batz saat mencegah tendangan penalti Rouwen Hennings masuk ke gawang Saarbruecken.
dfb.de

Selepas pertandingan, Daniel Batz mengaku sangat bahagia. “Ini benar-benar luar biasa dan sukar dipercaya. Andai jariku tak sakit luar biasa, aku akan mengira tengah berada di alam mimpi,” ujar dia seperti dikutip Football5Star.com dari laman resmi DFB. “Ini momen luar biasa bagi seluruh Saarland.”

Kesuksesan tim asuhan Lukas Kwasniok itu jadi guratan sejarah baru. Sebelumnya, prestasi tertinggi klub Divisi IV Liga Jerman adalah menembus perempat final. Pada 2001, 1.FC Magdeburg harus mengubur mimpi lolos ke semifinal DFB Pokal setelah kalah 0-1 dari FC schalke 04. Sebelas tahun sebelumnya, Holstein Kiel kalah 0-4 dari Borussia Dortmund.

Meskipun jadi guratan sejarah, lolos ke semifinal DFB Pokal sebetulnya bukan hal aneh bagi Saarbruecken. Sebelum ini, tiga kali mereka menembus 4-besar, yakni pada 1956-57, 1957-58, dan 1984-85. Namun, mereka selalu gagal lolos ke final pada tiga kesempatan tersebut.

[better-ads type=’banner’ banner=’156435′ ]

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img