Saat Masih di Serie C, Chiellini Pernah Tolak Tawaran Inter Milan

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5star.com, Indonesia – Bersama Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini merupakan simbol Juventus saat ini. Maklum saja, dia sudah 16 tahun berada di Turin.

- Advertisement -

Kendati begitu, Chiellini bukanlah produk akademi Juventus. Sang bek merupakan produk akademi Livorno. Bersama Livorno pula dia merasakan kompetisi Serie C ketika masih berumur 16 tahun.

Masih remaja dan bermain di kompetisi kasta ketiga Italia, bek kelahiran Pisa rupanya pernah ditawar Inter Milan. Namun, tawaran tersebut dia tolak mentah-mentah dengan alasan fokus pada sekolahnya.

giorgio chiellini livorno corriere
corriere.it

“Kalau dipikir-pikir saya bodoh karena menolak tawaran itu. Saya berusia 16 tahun, bermain di Serie C dan saya menerima penawaran besar hanya di bawah 200 juta lira. Tapi jika menerimanya saya terkesan mengkhianati Livorno,” kata kapten timnas Italia kepada So Foot, Kamis (4/2/2021).

“Selama satu tahun mereka menelepon saya dan memberi tahu saya ‘kamu harus menandatangani kontrak dengan Inter Milan’. Saya menolak karena saya berada di tahun keempat SMA dan saya tidak mau pergi ke mana-mana,” dia menambahkan.

Empat tahun di tim utama Livorno, Giorgio Chiellini bermain dua musim di Serie C dan dua musim di Serie B. Pada 2005 silam ia pindah ke Serie A untuk memperkuat Fiorentina. Hanya semusim di Firenze, bek 36 tahun memilih Juventus sebagai klubnya hingga sekarang.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img