Sabah FC Bereaksi Soal Pemainnya Tolak Bela Timnas Malaysia

BACA JUGA

Banner Gamespool

Football5Star.com, Indonesia – Manajemen Sabah FC bereaksi keras menyangkut penolakan pemainnya, Rizal Ghazali, membela timnas Malaysia. Mereka tidak menyetujui penolakan tersebut dan meminta sang pemain memberikan penjelasan resmi.

“Sabah FC selalu mendukung penuh dan kooperatif dengan timnas Malaysia dan pemilihan pemainnya. Oleh sebab itu, manajemen Sabah FC akan meminta Rizal Ghazali memberikan penjelasan detail soal penolakannya,” urai pernyataan resmi klub seperti dikutip Football5Star.com dari laman Facebook-nya.

Rizal Ghazali menolak panggilan membela timnas Malaysia.
sabah-fc.com
- Advertisement -

Dalam pernyataan resmi itu, manajemen klub asuhan Ong Kim Swee juga menguraikan hal yang mungkin jadi kendala Rizal memenuhi panggilan Kim Pan-gon. “Sebelum ini, Rizal berkata akan pulang ke kampung halamannya di Kedah karena urusan keluarga,” kata manajemen klub.

Guna meluruskan segalanya, Sabah akan mengutus Marzuki Nasri sebagai manajer klub untuk berbicara dengan Rizal. Dia akan coba mendapatkan gambaran jelas soal penolakan sang pemain terhadap panggilan membela timnas Malaysia.

Rizal Absen pada Laga Terakhir Sabah FC

- Advertisement -

Manajemen The Rhinos menegaskan, membela Harimau Malaya adalah hal istimewa dan seharusnya diterima pemain sebagai sebuah kebanggaan. Hal itu pun seharusnya berlaku untuk Rizal yang sudah mengantongi 3 caps.

Menilik pertandingan terakhir Sabah pada 12 Maret lalu, Rizal tak berada di skuat yang dibawa Ong Kim Swee. Tidak dalam kondisi cedera, sangat mungkin dia memang sudah pulang kampung untuk menyelesaikan urusan keluarganya.

Rizal Ghazali tak tampil pada laga terakhir Sabah FC.
sabah-fc.com
- Advertisement -

Rizal seharusnya menggantikan Syahmi Safari yang harus meninggalkan skuat Harimau Malaya karena mendampingi istrinya melahirkan anak kembar tiga. Namun, menurut pelatih Kim Pan-gon, dia menolak. Pada akhirnya, dipanggillah Ahmad Khuzaimi.

Penolakan Rizal lantas menjadi kontroversi. Beberapa pihak menilai hal itu tidak pantas dilakukan. Bahkan, Asosiasi Sepak Bola Malaysia (FAM) akan melakukan penyelidikan dan mungkin menjatuhkan hukuman kepada sang pemain.

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img