Sabah FC Depak Kurniawan Dwi Yulianto Karena Telanjur Kecewa Berat

BACA JUGA

Banner Baru Gamespool

Football5star.com Indonesia – Pelatih asal Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto sudah resmi dipecat Sabah FC. Alasannya, manajemen telanjur kecewa berat dengan pencapaian klub dalam beberapa laga terakhir.

- Advertisement -

Performa Sabah memang tengah terpuruk, terutama dalam 8 pertandingan terakhir di Liga Super Malaysia. Sabah melewati delapan laga itu tanpa kemenangan dan bahkan menelan 5 kekalahan.

UiTM vs Sabah FC, Saddil Ramdani - Facebook Sabah Football Club
Facebook Sabah Football Club

Termasuk tiga kekalahan beruntun dari Johor Darul Ta’zim, Penang FC, dan UiTM. Selama 8 laga itu, mereka cuma bisa mencetak 3 gol dan kebobolan 14 gol! Kekalahan 0-4 di kandang UiTM pada Sabtu (28/8), sekaligus menjadi yang paling telak diderita Sabah di Liga Super Malaysia musim ini.

Akibat rentetan hasil negatif tersebut, Sabah belum beranjak dari papan tengah klasemen, tepatnya di peringkat ke-7 dengan 19 poin dari 20 laga. Sementara UiTM, meski menang telak, masih berkutat di dasar klasemen dengan 9 poin dari 19 laga.

Pengurus Sabah, Marzuki Nasir, mengatakan bahwa pihak klub sudah sangat kecewa dengan deretan pencapaian minor itu. Situasi itu yang melatari keputusan untuk mengistirahatkan Kurniawan dari jabatan pelatih kepala.

Kurniawan Dwi Yulianto Sabah FC - Facebook Sabah Football Club
Facebook Sabah Football Club

“Keputusan ini dibuat demi kebaikan pemain dan ofisial yang senantiasa mendapat perhatian dari pihak pengurus,” bilang Marzuki Nasir, dkutip Football5star dari BH Online.

Sabah FC Sudah Siapkan Duet Pelatih Pengganti Kurniawan Dwi Yulianto

Setelah Kurniawan direhatkan, Sabah menunjuk Burhan Ajui sebagai pelatih sementara. Nantinya, mereka akan mendaulat Jelius Ating sebagai pelatih kepala yang baru.

Kurniawan Dwi Yulianto Sabah FC - Instagram @officialsabahfc
Instagram @officialsabahfc

“Kami yakin dengan pengalaman yang dimiliki keduanya ketika sama-sama bekerja di Sabah sejak 2017. Ini sudah pasti akan membantu skuat Badak dalam mengarungi laga-laga berikutnya dan terus bersaing di Liga Super Malaysia musim depan,” sebut Marzuki menambahkan.

Hingga kini, dari pihak Kurniawan belum membuat pernyataan terkait pemecatannya. Meski begitu, dukungan terus mengalir dari berbagai pihak melalui media sosial pribadinya @kurniawanqana.

- Advertisement -

You Might also like

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img