Sabah FC Resmi Tak Lepas Saddil Ramdani ke Timnas U-23

BACA JUGA

Gamespool new banner 2

Football5Star.com, Indonesia – Klub Malaysia, Sabah FC resmi mengeluarkan pernyataan bahwa mereka tidak akan melepas Saddil Ramdani ke timnas U-23 Indonesia untuk bermain di SEA Games 2021, (14/4/22). Alasannya, karena kompetisi itu tak masuk ke kalender FIFA.

Saddil merupakan salah satu nama yang diminta pelatih Shin Tae-yong untuk bergabung ke timnas U-23 yang akan berkompetisi di SEA Games 2021 bulan depan.

saddil ramdani
suara
- Advertisement -

PSSI bahkan sampai menghubungi Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) untuk meminta Sabah FC mengizinkan Saddil untuk bergabung ke skuat Garuda. Tapi, Sabah mengkonfirmasi bahwa mereka tak akan melepas Saddil, alasannya karena Sea Games 2021 bukan agenda FIFA.

“SEA Games resmi diadakan pada 12-23 Mei 2022 dengan cabang sepak bola diadakan 6-22 Mei 2022, kalender FIFA jatuh pada 30 Mei-14 Juni 2022. Jadi, SEA Games diselenggarakan di luar kalender FIFA,” tulis pernyataan Sabah seperti dilansir Football5Star.com dari akun Twitter mereka.

- Advertisement -

“Saddil adalah pemain kunci dan tidak ada tim sepak bola di dunia yang melepaskan pemain berkualitasnya di luar kalender FIFA.

“Keputusan Sabah FC tetap teguh menggunakan tenaga Saddil karena diperlukan untuk Liga Super Malaysia dan Piala FA Malaysia yang bertepatan dengan SEA Games.”

Sabah FC Kecewa Ada Berita Buruk Tentang Mereka Soal Saddil Ramdani

Shin Tae-yong Panggil 30 Pemain, Termasuk 6 Nama Luar Negeri
Sabah FC
- Advertisement -

Dalam pernyataan yang sama, Sabah juga mengungkapkan kekecewaannya dengan adanya berita yang menyebut mereka menolak melepas Saddil karena alasan yang tak jelas.

“Sabah FC kecewa dengan laporan yang menyebut Saddil mengklaim bahwa manajemen menolak untuk melepasnya ke timnas Indonesia karena alasan yang tidak jelas,” lanjutnya.

“Sebagai catatan, Sabah FC sepakat untuk melepas Saddil untuk tugas timnas saat kalender FIFA selanjutnya, yakni dari 30 Mei-14 Juni 2022.”

- Advertisement -

More From Author

- Advertisement -

Berita Terbaru

- Advertisement -spot_img